Beranda Politik Warga dan Kader Ikuti Orientasi PKS dan Penyuluhan Kesehatan

Warga dan Kader Ikuti Orientasi PKS dan Penyuluhan Kesehatan

289
BERBAGI
Ketua PKS Lampung Utara, Agung Utomo membuka kegiatan Training Orientasi PKS di Balai Desa Madukoro.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Ratusan warga dan kader PKS Lampung Utara mengikuti kegiatan orientasi PKS,  penyuluhan kesehatan, serta cek darah dasar di Balai Desa Madukoro, Kotabumi Utara, Lampung Utara, Minggu pagi (8/3/2020).

“Kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan oleh PKS ‎dengan sasaran warga dan kader,” kata Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo usai kegiatan.

Menurut Agung, kegiatan yang diadakan tersebut ditujukan untuk lebih memperkenalkan dan mendekatkan ‎partainya kepada warga dan kader. Selain itu, pihaknya juga ingin memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada yang membutuhkan.

“‎Melalui kegiatan ini, kami juga ingin terus memberikan manfaat yang luas baik kepada seluruh kader maupun warga,” jelasnya.

‎Setelah di Madukoro, kegiatan sejenis akan dilakukan di empat lokasi berbeda pada bulan – bulan mendatang.‎ Ke-4 lokasi itu berada di Kecamatan Kotabumi dan Abung Semuli.

“Dalam dua bulan ke depan akan ada empat kegiatan serupa di lokasi – lokasi lain,” paparnya.

Anggota Komisi IV DPRD Lampung Utara ini mengatakan, seluruh pendekatan yang rutin mereka lakukan tersebut akan dibarengi dengan pendidikan politik kepada masyarakat. Tujuannya untuk menghindari politik uang jelang pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif.

“‎salah satu edukasi politik yang diberikan ialah untuk menghindari politik uang,” kata dia.

Di tempat sama, ‎Sekretaris PKS Lampung Utara, M. Nuzul Setyawan menjelaskan, jumlah peserta dalam kegiatan ini diperkirakan mencapai sekitar dua ratus orang.

“Pesertanya tidak hanya diikuti oleh kader, tapi juga diikuti oleh warga,” tuturnya.

Loading...