Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Warga Desa Batunangkop Lampung Utara Sambut Baik Program TMMD

Warga Desa Batunangkop Lampung Utara Sambut Baik Program TMMD

151
BERBAGI
TNI dibantu warga desa bergotong royong dalam TMMD
TNI dibantu warga desa bergotong royong dalam TMMD

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Warga desa Batunangkop, Sungkai Tengah, Lampung Utara menyambut baik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di desa mereka. Mereka turut bahu – membahu bersama TNI dalam pelbagai pekerjaan yang ‎ada dalam pra TMMD.

“Warga di sini merasa sangat terbantu dengan pelbagai pekerjaan yang ada dalam TMMD. Oleh karenya mereka turut ambil bagian dalam mengerjakan pekerjaan yang ada,” terang Kepala Kepala Desa Batu Nangkop, Edi Waluyo kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Edi menjelaskan, ‎ia dan warganya terlibat langsung dalam pembongkaran Masjid Al-Istiqomah di Dusun Mekar Sari, pembersihan dinding dan lantai Gereja GKSBS di Dusun Dono Rejo, serta penggalian pondasi MCK di Dusun Sumber Rejo.

“Gotong royong ini wujud dari rasa terima kasih dan dukungan kami atas program ini,” tuturnya.

Menurut Edi, untuk memudahkan pengerjaan pelbagai program itu, pihaknya telah melakukan pembagian jadwal gotong royong untuk warga. Dengan jadwal ini dimulai dari pembukaan badan jalan, pembersihan lapangan untuk persiapan pembukaan acara, dan tempat ibadah sekaligus rencana pengalian pondasi MCK.

“Sistem jadwal akan membuat seluruh warga terlibat dan pekerjaan akan cepat rampung,” kata dia.

Ia optimistis pelbagai pekerjaan dalam TMMD akan memberikan banyak manfaat bagi kepentingan warga desanya di masa mendatang. Sebab, seluruh kegiatan yang ada dalam TMMD bersentuhan langsung dengan kepentingan warga.

“Kami merasa seluruh pekerjaan yang ada dalam TMMD sangat bermanfaat bagi warga desa,” terangnya.

Loading...