Beranda News Pilgub Lampung Warga Desa Bumi Daya Minta Ridho Ficardo Lanjutkan Program Desa Membangun

Warga Desa Bumi Daya Minta Ridho Ficardo Lanjutkan Program Desa Membangun

715
BERBAGI
Ridho Ficardo foto bersama warga Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan.
Ridho Ficardo foto bersama warga Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

TERASLAMPUNG.COM — Warga Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, meminta calon Gubernur Lampung nonaktif Muhammad Ridho Ficardo tetap melanjutan program desa membangun. Hal itu diungkap warga Bumi Daya saat bertemu dengan cagub Lampung nomor urut 1 itu, Selasa,27 Maret 2018.

Dalam pertemuan bersuasan akrab di rumah Jumiran itu, Ridho Ficardo mendengarkan saran dan usulan warga tentang pembangunan di desa.

“Alhamdulillah, Pak Ridho masih ingat dan mau bersilaturahmi dengan kami. Sebenarnya saya mau berangkat ke Pulau Jawa, tapi begitu dapat kabar Bapak Ridho mau ke mari, langsung saya batalkan. Karena ini waktu yang tepat untuk menyampaikan harapan warga desa kepada Pak Ridho dambaan kami,” ungkap Jumiran.

Jumiran mengatakan, program bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di era kepemimpinan M Ridho Ficardo, perihal pembangunan 15 sumur bor begitu terasa sekali manfaatnya. Hal itu pun yang menjadi dasar penilaian warga atas kinerja Ridho dan Bachtiar, bisa terus memimpin Provinsi Lampung.

“Kami hanya meminta program sumur bor terus dilanjutkan hingga merata. Dan bila ada kerusakan pada pompa sumur bor juga bisa cepat dilakukan perbaikan,” harap Jumiran.

Menanggapi hal itu, M Ridho menjelaskan, pembangunan di pedesaan adalah salah satu yang diperjuangkan oleh Ridho Bachtiar, melalui program Gerbang Desa Saburai (Gerakan Membangun Desa Sai Bumi Ruwa Jurai).

Kata calon gubernur Nomor Urut 1 ini, Gerbang Desa Saburai, bukan hanya pembangunan fisik semata, tetapi juga membangun administrasi pemerintahan, pertahanan, ketertiban, kesehatan, dan perekonomian.

“Program Gerbang Desa Saburai untuk desa ini, sangat tepat sasaran, terutama untuk sumur bornya. Tak perlu diminta, kami (Ridho Bachtiar) terus akan melanjutkan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Langsung lapor akan ketika ada kerusakan, secepatnya akan diperbaiki,” kata M Ridho.

Ditempat yang sama, Tukiyo (41), Kepala Dusun Semarang I, sekaligus anggota Kelompok Tani Desa Bumi Daya, Kecamatan Palas, mengaku kepemimpinan M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, para petani banyak mendapat perhatian, bukan hanya diberi janji.

“Di masa pemerintahan Pak Ridho inilah kami merasa sangat diperhatikan sebagai petani, oleh karena itu semangat kami sudah mendarah daging untuk terus mendukung Pak Ridho melanjutkan memimpin Lampung,” tegas Tukiyo.

Menurut Tukiyo, meskipun i jarang terjun langsung ke masyarakat, kinerja dan upaya Ridho Ficardo untuk masyarakat disini sangat dirasakan, mulai dari pembangunan infrstruktur jalan dan bantuan untuk pertanian yang luar biasa.

“Seperti pengadaan bibit dan pupuk, pompa air, sumur bor, pengolahan lahan berupa traktor dan masih banyak lagi. Kami berharap Pak Ridho kembali menjadi Gubernur Lampung,” kata Tukiyo

Loading...