Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Warga Desa Madukoro akan Bertahan di Kantor Pemkab Lampura Hingga Kasus Tanahnya...

Warga Desa Madukoro akan Bertahan di Kantor Pemkab Lampura Hingga Kasus Tanahnya Beres

43
BERBAGI
Kondisi warga Desa Madukoro yang bertahan di halaman kantor Pemkab untuk menuntut hak tanah mereka dikembalikan.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎Warga Desa Madukoro, Kotabumi Utara, Lampung Utara, memilih bertahan di pelataran parkir kantor Pemkab hingga lahan mereka dikembalikan oleh pihak Pemukiman Angkatan Laut (Kimal). Mereka ingin persoalan sengketa lahan yang sangat menguras energi selama beberapa tahun terakhir ini dapat segera diselesaikan saat ini juga.

“Saudara – saudara, Pemkab sudah menjamin akan selesaikan sengketa lahan ini. Silakan kembali ke rumah masing – masing dulu. Nanti, Pemkab akan gelar pertemuan dengan pihak Kimal pada pukul 14:00 WIB,” kata perwakilan masyarakat adat, Akuan Abung kepada warga usai menggelar pertemuan dengan pihak Pemkab, Rabu (10/8/2016).

Namun, lantaran khawatir persoalan sengketa lahan mereka akan kembali mentok seperti yang sudah – sudah, imbauan ini ditolak mentah – mentah oleh warga. Meski tak dilengkapi perbekalan dan uang seadanya, mereka keukeuh bertahan hingga persoalan ini selesai.

“Kami akan tetap di sini. Sampai hak – hak kami dikembalikan,” teriak mereka beramai – ramai.

Pantauan Teraslampung.com di lokasi sekitar pukul 13:20 WIB, meski telihat lelah, ratusan warga tetap setia menunggu hasil pertemuan Pemkab dengan pihak Kimal siang ini.

Loading...