Beranda News Teras Lamsel Warga Desa Tejang Pulau Sebesi Temukan Kerangka Manusia di Tepi Pantai

Warga Desa Tejang Pulau Sebesi Temukan Kerangka Manusia di Tepi Pantai

16781
BERBAGI
Kerangka manusia yang ditemukan warga di pantai (foto: Teraslampung.com/Istimewa)

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Warga Dusun III, Desa Tejang Pulau Sebesi, Kecamatan Rajabasa menemukan kerangka manusia di tepi pantai di sekitar Pulau Sebesi, Senin (29/7/2019) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA: Pasca-Tsunami, Nasib 11 Nelayan Desa Pangkul Sukaraja Belum Diketahui

Kerangka manusia anonim yang diperkirakan berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang IRT bernama Maysaroh (40), warga Pulau Sebesi ketika sedang mencari batu karang di tepi pantai yang akan dijadikan bahan pengecoran bangunan rumah miliknya.

Saat ditemukan, kerangka manusia tanpa tengkorak kepala tersebut dalam keadaan telungkup. Bagian tubuhnya sudah habis dan hanya menyisakan tulang-belulang. Beberapa bagian tulang kaki serta tangan sudah tidak utuh lagi. Kerangka manusia anonim tersebut masih berbalut celana warna biru muda.

Maysaroh mengaku, siang itu ia sedang mencari batu karang dipinggiran pantai yang akan dipakai untuk mengecor  bangunan rumah miliknya.

Saat sedang berjalan, dilihatnya ada sebuah tumpukan dan ia mengira tumpukan itu adalah batu karang. Setelah didekati, ternyata sesosok kerangka manusia.

“Saat itu saya jalan dipantai untuk mencari batu karang, lalu saya lihat ada tumpukan dan saya kira batu karang. Begitu didekati, ternyata kok mayat dan kondisinya sudah seperti itu (kerangka) tapi masih mengenakan celana warna biru,”ungkapnya kepada teraslampung.com, Selasa (30/7/2019).

Saat itu juga, kata Maysaroh, penemuan mayat manusia yang kondisinya hanya tinggal kerangka langsung ia laporkan warga dan ke perangkat desa setempat.

“Takut ada apa-apa, saat itu juga saya langsung laporkan ke warga sama pak RT,”jelasnya.

Camat Rajabasa, Sabtudin saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan kerangka manusia anonim yang ditemukan oleh salah seorang warga yang sedang mencari batu karang di Desa Tejang Pulau Sebesi. Penemuan itu, sudah langsung dilaporkan ke aparat kepolisian.

“Ya benar, warga yang menemukan kerangka manusia anonim tersebut dan sudah dilaporkan ke petugas kepolisian,”ucapnya.

Sementara Kapolsek Kalianda, Iptu Dendi Suhendi juga membenarkan adanya laporan terkait penemuan kerangka manusia tersebut. Selanjutnya, pihaknya mendatangi lokasi TKP dan mengevakuasi kerangka manusia tanpa tengkorak kepala itu ke RSUD Bob Bazar Kalianda guna kepentingan penyelidikan.

“Sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit RSUD Bob Bazar semalam. Saat ini kami masih menyelidiki, siapa identitas mayat tersebut, “ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya belum bisa memastikan, apakah mayat yang menyisakan kerangkanya saja dan ditemukan oleh warga tersebut sebagai korban pembunuhan atau lainnya.

“Kami belum bisa pastikan, apakah korban pembunuhan atau lainnya. Yang jelas, kami masih selidiki dulu mencari tahu siapa identitas mayat tersebut dan keluarganya,”jelasnya.

Loading...