Beranda News Pusiban Warga Eks-Pasar Griya Dapat Bantuan dari Dinsos Provinsi Lampung

Warga Eks-Pasar Griya Dapat Bantuan dari Dinsos Provinsi Lampung

272
BERBAGI
Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk warga eks pasar Griya Sukarame Bandarlampung
Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Lampung untuk warga eks pasar Griya Sukarame Bandarlampung.

TERASLAMPUNG.COM — Dinas Sosial Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada warga eks-Pasar Griya Sukarame yang masih menginap di halaman kantor DPRD Kota Bandarlampung.

Menurut Kadiv Sipol LBH Bandarlampung Muhammad Iliyas bantuan itu berupa pakaian seragam SD, SMP, SMU laki-laki dan perempuan serta peralatan dapur.

“Bantuan itu kalau dinilai sebesar Rp.27.525 ribu, ada baju seragam, selimut juga baju kaos dan celana anak-anak,” jelas Ilyas kepada Teraslampung.com, Sabtu  (8/9/2018).

Sebelumnya kata Muhammad Ilyas mengingat kebutuhan akan pakaian seragam serta alat masak dan selimut bagi warga eks pasar Griya, LBH Bandarlampung mengajukan proposal bantuan ke Dinsos Provinsi Lampung.

“Kami sebulan yang lalu mengajukan proposal ke Dinsos Provinsi, sebab baju seragam serta alat memasak banyak yang tertimbun di reruntuhan rumah warga saat penggusuran terjadi,” katanya.

“Setelah proposal kami diterima, pihak Dinsos langsung survey lapangan dan baru hari ini mereka mengirimkan bantuan bagi warga,” imbuhnya.

Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Lampung masih kata Ilyas, melalui seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS)

“Kalau saya lihat surat tanda terimanya, bantuan itu dari seksi PSKBS Dinsos, kami sangat berterimakasih karna bantuan itu sangat dibutuhkan warga,” tutup Ilyas.

Dandy Ibrahim

Loading...