Beranda Hukum Kriminal Warga Fajar Baru Lampung Selatan Tewas Dibunuh Suaminya Sendiri

Warga Fajar Baru Lampung Selatan Tewas Dibunuh Suaminya Sendiri

1080
BERBAGI
Petugas kepolisian Polsek Jati Agung, Lampung Selatan saat membawa jasad korban Murniati yang tewas ditangan suaminya sendiri, Romli dengan luka tusukan dileher dan punggung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.
Petugas kepolisian Polsek Jati Agung, Lampung Selatan saat membawa jasad korban Murniati yang tewas ditangan suaminya sendiri, Romli dengan luka tusukan dileher dan punggung ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Warga Jalan Padat Karya Gang Rembulan, Dusun III, Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan digegerkan dengan tewasnya Murniati (45) dengan luka tusukan senjata tajam di leher, Jumat siang, 30 November 2018 sekitar pukul 11.00 WIB. Tragisnya, pembunuh Murniati adalah suaminya sendiri, Romli (55).

Menurut keterangan saksi mata bernama Agus Munandar (66) saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, pelaku pembunuhan Murniati yakni suaminya sendiri bernama Romli.

“Mereka berdua (pelaku dan korban), sempat bertengkar di dalam rumah. Setelah itu, tiba-tiba korban keluar rumah dan langsung jatuh tersungkur di depan pintu dengan lumuran darah di di tubuhnya,”ujarnya, Jumat 30 november 2018.

Mengetahui korban tergeletak bersimbah darah, Agus bersama warga sekitar tidak bisa membantu menolong korban. Saat itu pelaku masih berada di rumah sembari memegang senjata tajam yang digunakan untuk membunuh istrinya.

“Saya dan warga lainnya takut dan tidak bisa membantunya. Ada sekitar satu jam korban tergeletak berlumuran darah di depan pintu rumahnya. Jadi setelah menusuk istrinya hingga tewas, Romli masih terlihat mondar-mandir di rumahnya bahkan sempat melihat istrinya yang tergeletak bersimbah darah,”ucapnya.

Menurut Agus, korban mengalami luka tusukan senjata tajam di bagian punggung dan leher. Warga lalu  menghubungi Polsek Jati Agung untuk mengamankan pelaku.

“Pelaku sudah diamankan dan dibawa oleh petugas Polsek Jati Agung, sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung untuk divisum,”ungkapnya.

Saksi mata lainnya, Ibnu Samsi (37), menuturkan ia mengetahui adanya kejadian itu setelah mendengar adanya teriakan seorang wanita yang minta tolong. Begitu dilihatnya, ternyata korban Murniati sudah tergeletak berlumuran darah.

“Ada teriakan ibu-ibu minta tolong, begitu saya lihat korban sudah tergeletak bersimbah darah didepan pintu rumahnya. Tapi saat mau kami tolong, pelaku (suaminya) ini masih ada di rumah jadi kami nggak berani mendekat,”bebernya.

Sementara menurut Ketua RT 06 Lingkungan III Desa Fajar Baru, Agus Wahyudi saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan, bahwa korban pembunuhan tersebut, seorang ibu rumah tangga bernama Murniati yang meregang nyawa di tangan suaminya sendiri bernama Romli.

“Saya dapat laporan dari warga adanya peristiwa itu sekitar pukul 11.30 WIB, saat itu Jasad korban sudah tergeletak bersimbah darah didepan pintu rumahnya dengan luka tusukan di leher dan bagian punggung,”ungkapnya.

Menurutnya, pasangan suami istri tersebut, mengontrak rumah di lingkungan Dusun III ini sekitar satu tahun dan keduanya memiliki tiga orang anak. Tapi pada saat kejadian, ketiga anaknya tidak ada di rumahnya.

“Pelaku dan istrinya ini memang jarang sekali bergaul dengan tetangga. Menurut warga, pelaku sering melamun sepertinya mengalami gangguan jiwa gitu. Mereka berdua sering ribut, dan pelaku juga kadang sering memukuli korban. Kalau mengenai pekerjaan pelaku ini apa, saya tidak begitu paham,”terangnya.

Kapolsek Jati Agung, Lampung Selatan, Iptu Lukman,  membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku Romli bersama barang bukti senjata tajam berupa sebilah pisau jenis garpu yang digunakan oleh pelaku untuk membunuh korban istrinya sendiri.

“Ya benar, pelaku sudah diamankan bersama barang bukti sebilah pisau sepanjang 15 cm yang digunakan untuk membunuh istrinya,”ungkapnya.

Dikatannya, saat ini pelaku masih dimintai keterangan, untuk mengenai motifnya belum diketahui karena pelaku masih dalam pemeriksaan. Mengenai dugaan pelaku Romli memiliki gangguan jiwa, pihaknya belum bisa memastikan mengenai hal tersebut.

“Kalau benar pelaku ada masalah gangguan jiwa, kami akan lakukan tes kejiwaannya. Yang jelas, kasus ini masih kita selidiki,”pungkasnya.

Loading...