Warga Kalicinta Lampung Utara Meninggal karena Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi Virus Corona

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Warga Lampung Utara yang meninggal akibat paparan Virus Corona 2019 bertambah satu orang. Dengan demikian, jumlah warga Lampung Utara yang meninggal akibat Covid-19 naik menjadi 45 orang.

“Dua kasus kembali ditemukan hari ini. Satu di antaranya merupakan pasien yang meninggal pada Jumat lalu,” ‎terang Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, Dian Mauli, Minggu (2/5/2021).

‎Pasien yang meninggal dunia itu berinisial DH. Ia berasal dari Desa Kalicinta, Kotabumi Utara. Sebelum meninggal dunia, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Abdul Muluk Bandarlampung.

“Pemakamannya tidak menggunakan protokol kesehatan karena almarhum pulang atas permintaan sendiri kala itu,” jelas dokter muda ini.

Sementara pasien satunya lagi berinisial Ka. Ia berasal dari Desa Peraduanwaras, Kecamatan Abung Timut. Sebelum dinyatakan positif, baik Ka maupun DH termasuk pasien yang memiliki gejala yang mengarah ke sana.

“Usia Ka sendiri‎ sekitar 73 tahun. Ka menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Dian Mauli kembali mengatakan, dengan penambahan dua kasus ini maka total kasus Covid-19 Lampung Utara ‎sampai saat ini telah mencapai 1.425. Dari ke-1.425 kasus itu, 1.189 orang di antaranya dinyatakan sembuh atau telah selesai menjalani isolasi.

“Untuk jumlah pasien yang masih menjalani isolasi saat ini ada 191 orang,” kata dia.

  • Bagikan