Beranda Hukum Kriminal Warga Kotaagung Tersangka Jambret Ini Dibekuk di Tegineneng

Warga Kotaagung Tersangka Jambret Ini Dibekuk di Tegineneng

236
BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TANGGAMUS-Salah satu buronan (DPO) pelaku penjambretan berinisial NV, warga Kecamatan Kota Agung yang selama ini kabur dan menjadi target operasi (TO), berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Talang Padang, Tanggamus di daerah Tegineneng, Pesawaran, Jumat 31 Agustus 2018.

Kapolsek Talang Padang, AKP Yoffi Kurniawan mengatakan, tersangka NV merupakan salah satu DPO pelaku penjambretan terhadap korban Nabila (17), seorang pelajar warga Kecamatan Sumber Rejo. Peristiwa penjambretan itu, terjadi di jalan Pekon Campang, Kecamatan Gisting, pada Minggu 10 Juni 2018 lalu.

“Tersangka NV yang selama ini buron kasus penjambretanm, berhasil ditangkap Jumat 31 Agustus 2018 kemarin di tempat persembunyiannya di daerah Tegineneng, Pesawaran,”ujarnya, Sabtu 1 September 2018.

Dikatakannya, tersangka NV berhasil ditangkap, setelah pihaknya mendapatkan informasi mengenai keberadaan tersangka berada di daerah Tegineneng, Pesawaran.

“Berdasarkan informasi, bahwa DPO NV ini berada di Tegineneng. Saat itu juga petugas langsung memburu tersangka dan melakukan penangkapan terhadap tersangka,”ungkapnya.

AKP Yoffi Kurniawan mengutarakan, tersangka NV bersama tiga tersangka lain, beraksi melakukan aksi penjambretan dengan mengendarai sepeda motor. Para tersangka melancarkan aksinya dengan memepet sepeda motor korban, lalu merampas ponsel merk Oppo Neo 7 milik korban yang saat itu diletakkan di dashbor sepeda motor sebelah kiri.

“Untuk ketiga pelaku lainnya, EG (21), warga Kota Agung Timur, RF (17) sudah tertangkap lebih dulu taklama setelah kejadian. Saat ini kasusnya masih penyidikan. Sedangkan untuk pelaku DK, saat ini belum tertangkap dan masih dalam pencarian,”terangnya.

Dalam kasus tersebut, kata AKP Yoffi Kurniawan, pihaknya telah menyita barang bukti berupa satu unit ponsel merk Oppo Neo 7 milik korban dan sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Barang bukti tersebut, saat ini diamankan di Mapolsek Talangpadang.

“Kasusnya masih terus kita kembangkan, selain memburu pelaku DK yang saat ini masih buron dan untuk mengungkap dugaan adanya TKP lain yang dilakukan para tersangka,”pungkasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka NV harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Talang Padang dan dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana penjara 9 tahun.

Loading...