Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Warga Kotabumi Antusias Saksikan Pameran Alutsista di Stadion Sukung

Warga Kotabumi Antusias Saksikan Pameran Alutsista di Stadion Sukung

680
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Para pengunjung terlihat antusias untuk mengabadikan momen langka di atas kendaraan tempur TNI dalam pameran Alutista, di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara, Kamis (18/6) pagi.

Kotabumi–Ratusan warga ‎Lampung Utara (Lampura) antusias menyaksikan pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI AD ‎0412 di pelataran parkir Stadion Sukung Kotabumi, Kamis (18/6) sekitar pukul 10:00 WIB.

Pameran Alutsista yang telah dibuka pada Rabu (17/6), rencananya akan berakhir pada hari ini.‎ Adapun Alutsista yang dipamerkan itu yakni lima unit Tank Leopard, Tank Scorpio empat unit, Panser Anoa 10 unit, Tarantula satu unit, MI 13 sebanyak dua unit, Stomer dua unit, senjata Armed kaliber 7,55 tiga pucuk, Reo dua unit, RBS 70 satu unit, JNBO dua unit, dan ATF satu unit.‎

Para pengunjung pameran pun semakin sumringah kala diperkenankan untuk ikut dalam konvoi menyusuri sejumlah ruas jalan ‎dengan menumpang berbagai kendaraan tempur dalam pameran yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 Lampura. Bahkan, saat rombongan konvoi kendaraan tempur tersebut kembali ke lokasi pameran, mereka masih tetap berfoto bersama dengan kendaraan tersebut agar momen langka ini dapat mereka abadikan.‎

Warga naik alutsista nilik TNI, melintasi jalan di Kotabumi.Lampung Utara, Kamis (17/6/2015).

Koordinator pameran, Kolonel, M. Zulkifli didampingi Dandim 0412 Lampura, Letkol Inf. Mahfud Supriyadi mengatakan pameran ini sengaja digelar untuk memberi kesempatan masyarakat mengenal dan melihat dari dekat sejumlah Alutsista yang dimiliki.

Pihaknya juga sengaja mengizinkan masyarakat untuk menaiki berbagai kendaraan tempur itu baik untuk berfoto bersama maupun untuk mengetahui bagaimana rasanya di atas kendaraan tempur.

“Pameran Alutsista TNI AD ini akan dilaksanakan di daerah-daerah yang kita lewati seperti Lampung Utara, Bandarlampung, dan terakhir di Cilegon,” kata dia.

Dalam pameran ini juga, imbuh dia, para pengunjung pameran tak akan kesulitan mendapat informasi seputar kendaraan tempur dikarenakan pihaknya telah menyiapkan personil untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Di antara yang kita pamerkan itu adalah tank baja yang menggunakan roda rantai dan roda ban, serta kendaraan maupun alat tempur terbaik yang kita miliki,” tuturnya mengakhiri wawancara.

Sementara, Desri, salah satu pengunjung pameran mengatakan sen‎gaja membawa kedua anaknya ke lokasi pameran agar anaknya dapat melihat langsung bagaimana bentuk ben berbagai kendaraan tempur itu.

“Senanglah mas. Kapan lagi, anak – anak saya bisa naik ke atas tank baja seperti ini,” kata ibu dua anak itu.

Loading...