Beranda Hukum Kriminal Warga Lampung Selatan Unggah Foto Injak Quran untuk Buktikan Cinta kepada Pacarnya

Warga Lampung Selatan Unggah Foto Injak Quran untuk Buktikan Cinta kepada Pacarnya

426
BERBAGI
Foto Agung menginjak Quran.

Zainal Asikin| Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Alasan Agung Handoko, warga Lampung Selatan (Lamsel) yang mengunggah foto dirinya sedang jongkok sambil menginjak Quran, ternyata sangat sepele. Kepada petugas Polres Lamsel, Agung mengaku aksi itu dilakukannya hanya untuk meyakinkan kekasihnya kalau Agung mencintai kekasihnya. Agung mengaku melakukan hal tersebut, tidak bermaksud melakukan pelecehan terhadap agama.

“Motifnya , Agung ingin meyakinkan kekasihnya bahwa dia (Agung) mencintai wanita pujaan hatinya dan ingin sekali mempersunting wanita tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Rizal Efendi, Minggu (14/8/2016).

Menurut Rizal, yang melakukan pemrotretaan adalah orang lain. Agung sengaja meminta orang lain untuk memfoto aksi dirinya menginjak Quran, kemudian hasil jepretan tersebut diposting ke akun Facebook miliknya.

Terpisah, Kepala Desa Kota Dalam, Asli Jauhari, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Agung Handoko adalah salah satu warganya. Namun, katanya, sudah sejak lama Agung tidak tinggal lagi di Sidomulyo.

“Ya Agung berasal dari Desa Kota Dalam. Setelah bekerja Agung memang sudah lama tidak terlihat lagi. Dia (Agung) pulang menengok orangtuanya yang sedang sakit,”kata Jauhari.

Menurutnya, awalnya ia mendapat informasi dari beberapa warga adanya kasus tersebut, lalu ia bersama para tokoh setempat mendatangi keluarganya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Setelah itu, Agung bersama keluarganya meminta untuk diantarkan ke Polres Lampung Selatan.

Sebelumnya, dihebohkan dengan foto pria sedang menginjak Quran yang diunggah akun “Agung LaEh”.  Foto itu menggambarkana seorang pria muda jongkok di atas Alquran dengan kedua tangannya menengadah seolah-olah sedang berdoa. Pada foto lainnya, meletakkan Alquran diatas kepalanya.

Pemilik akun Facebook Agung LaEh dalam keterangan foto menulis: “ini ku lakukan untuk mu semua supaya km percaya karna saya ingin membenahi kesalahan2 masa lalu kita. Pembuktian inilah yang bisa saya kasih ke km supaya km percaya untuk mu ibu …. Juli,”.

Foto tersebut, diunggah pada Kamis malam (11/8/2016) lalu. Aksi itu membuat netizen marah dan mengecam Agung.

Setelah foto tersebut diunggah beberapa jam dan menuai banyak kecaman, dan menutup akunnya pemilik akun Agung LaEh menghapus foto tersebut dan sempat membuat tulisan permintaan maaf kepada para netizen di laman facebook miliknya dan penghapusan akun miliknya.

“Ass wr wb. Saya atas nama Agung memohon maaf atas ksalahan saya yg sudah saya perbuat smalam..bukan maksud untuk melecehkan ataupun menginjak” kitab suci…saya sadar diri klakuan saya itu salah akan tetapi dibalik semua itu ada masalah yg tidak bisa saya critakan..!!

Skali lagi saya meminta maaf kepada semuanya tolong maafkan kesalahan saya
Saya benar” merasa salah,”.

Sampai saat ini, postingan di akun Agung LaEh,  telah dihapus. Namun, postingan itu telah dibagikan 56 kali dan mendapatkan komentar lebih dari tiga ratusan komentar.

Para netizen marah atas tindakan Agung yang sudah salah langkah dengan menginjak kitab suci Alquran. Ada juga netizen yang mendoakan agar Agung mendapatkan hidayah.

Loading...