Warga Lampung Utara yang Tenggelam di Bendungan Way Rarem Akhirnya Ditemukan

Jasad Heri Sandi (30) yang tenggelam di Bendungan Way Rarem, Lampung Utara, Jumat kemarin akhirnya ditemukan pada Sabtu petang (3/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.
Jasad Heri Sandi (30) yang tenggelam di Bendungan Way Rarem, Lampung Utara, Jumat kemarin akhirnya ditemukan pada Sabtu petang (3/12/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.
Bagikan/Suka/Tweet:

Feaby Handana | Teraslampung.com

Abungpekurun–Kerja  keras tanpa lelah semua pihak untuk mencari Heri Sandi (30) yang dinyatakan tenggelam di cekungan Bendungan Way Rarem, Abung Pekurun, Lampung Utara pada Jumat petang (2/12/2p022), akhirnya membuahkan hasil. Tim pencari akhirnya menemukan jasad Heri Sandi  tidak jauh dari lokasinya terjatuh, Sabtu (3/12/22) sekitar pukul 17.30 WIB.

BACA: Tenggelam di Bendungan Way Rarem, Ini Penyebab Heri Sandi Sulit Ditemukan

“Alhamdulillah, almarhum berhasil ditemukan sekitar pukul 17.50 WIB tadi, ” teranf Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lampung Utara, Zulkarnaen, Sabtu malam (3/12/2022).

Jasad Heri Sandi ditemukan oleh tim gabungan Basarnas dan BPBD serta warga sekitar berhasil tak jauh dari lokasi korban terjatuh. Tubuh almarhum ditemukan di antara tumpukan enceng gondok dan limbah kayu.

“Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka,” tuturmya.

Sebelumnya, ‎Heri Sandi yang tercatat sebagai warga Desa Pekurun Tengah, Abungpekurun, Lampung Utara dikabarkan tenggelam di bendungan Way Rarem pada Jumat (2/11/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Sebelum kejadian, Heri Sandi sedang membersihkan gulma di sana. Sayangnya, ia terpeleset ke dalam dan masuk ke dalam cekungan,” kata Camat Abungpekurun, Bauhori‎, Jumat malam.

Proses pencarian Heri Sandi sempat mengalami kesulitan akibat enceng gondok dan limbah kayu yang memenuhi cekungan bendungan meskipun satu unit alat berat telah dikerahkan di lokasi. Ketebalan enceng gondok dan limbah kayu di sana mencapai sekitar delapan meter.