Beranda Hukum Kriminal Warga Lampura Gelar Aksi Sejuta Tanda Tangan untuk Dukung Pengungkapan Kasus Kematian...

Warga Lampura Gelar Aksi Sejuta Tanda Tangan untuk Dukung Pengungkapan Kasus Kematian Yogi Andika

2328
BERBAGI
Aksi sejuta tanda tangan untuk mendukung pengungkapan kasus kematian Yogi Andika secara tuntas, Senin (23/4/2018).
Aksi sejuta tanda tangan untuk mendukung pengungkapan kasus kematian Yogi Andika secara tuntas, Senin (23/4/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Aksi solidaritas untuk almarhum Yogi Andika, mantan sopir orang penting di Lampung Utara ‎kembali dilakukan. Kali ini, aksinya diwujudkan dalam bentuk sejuta tanda tangan di atas kain putih panjang di depan Taman Olahraga dan Seni Kotabumi, Lampung Utara, Senin (23/4/2018).

‎Kain putih berukuran sekitar 50 meter ini dibentangkan di pinggir jalan yang berada di depan Taman Olahraga dan Seni Kotabumi. Tujuannya, untuk memudahkan para pengguna jalan untuk membubuhkan tanda tangan.

“Aksi ini dinamai aksi sejuta tanda tangan untuk almarhum Yogi yang diduga meninggal dengan tidak wajar,” tutur Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK), Firman Zen, Senin (23/4/2018).

Menurut Firman Zen, panjang kain yang dibentangkan dalam aksi ini sejatinya berukuran 200 meter. Namun, dikarenakan khawatir mengganggu kenyamanan pengunjung TOS, kain yang dibentangkan baru sekitar 50 meter.

“Panjang kain seluruhnya mencapai 200, tapi yang dipasang hari ini baru 50 meter dulu,” jelasnya.

Aksi yang diadakan ini semata – mata untuk mendukung dan mendorong pihak aparat penegak hukum segera mengungkap kebenaran dalam kasus ini. Jika memang terindikasi ada unsur pidana, pihak kepolisian segera ‎menangkap semua pelaku berikut aktor intelektualnya.

“Rencananya, aksi ini dilakukan selama tiga hari,” kata dia.

Di sisi lain, Andi, pengguna jalan yang ikut membubuhkan tanda tangannya mengatakan, keterkaitannya untuk membubuhkan tanda tangan dikarenakan ia ingin pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus ini. Dengan demikian, warga dapat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di balik kasus kematian almarhum Yogi.

“Dengan segera mengungkap kasus‎ ini maka warga dapat mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Kalau memang ada indikasi pidanya, tentu para pelaku harus ditindak. Begitu pun sebaliknya,” ‎paparnya.