Beranda News Internasional Warga Meninggal karena Virus Corona Jadi 304, Sehari Bertambah 45

Warga Meninggal karena Virus Corona Jadi 304, Sehari Bertambah 45

369
BERBAGI
Penumpang tiba dari berbagai provinsi di Stasiun Kereta Api Beijing pada 1 Februari 2020. PHOTO: AFP
Penumpang tiba dari berbagai provinsi di Stasiun Kereta Api Beijing pada 1 Februari 2020. PHOTO: AFP

TERASLAMPUNG.COM — Korban tewas akibat wabah koronavirus di China mencapai 304 pada akhir Sabtu (1 Februari 2020). Artinya, dalam sehari korban meninggal bertambah 45 orang.

Komisi Kesehatan Nasional China menyatakan, semua kematian baru terjadi di pusat Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus corona.

Dilansir The Straits Times, hingga Sabtu (1/2/2020) di seluruh Cina, ada 2.590 infeksi baru yang dikonfirmasi. Dengen demikian,  total akumulasi sejauh ini menjadi 14.380 kasus.

Sejumlah media arus utama dari berbagai negara melansir China kini menghadapi masalah sangat serius dengan merebaknya virus corona. Masalah serius itu utamanya disebabkan makin meningkatnya pembatasan perjalanan global dan suspensi penerbangan. Banyak perusahaan bereputasi internasional yang beroperasi di China ditutup sementara.

Hal itu menyebabkan perekonomian China akan makin goyang.

Karena tidak ingin warganya menjadi korban virus corona, sejumlah negara melakukan evakuasi massal warganya dari Wuhan. Hal ini juga berisiko memperburuk pelambatan ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Di luar China, ada sekitar 24 negara melaporkan adanya kasus suspect virus corona. Sebagian besar orang yang suspect virus corona adalah orang-orang yang baru-baru ini melakukan perjalanan ke atau sedang berkunjung dari provinsi Hubei tengah China, pusat penyebaran penyakit tersebut.

Sejauh ini, semua kematian akibat virus corona baru terjadi di China.

TL/BBS

Loading...