Warga Mesuji Serahkan 36 Pucuk Senjata Api Rakitan ke Kodim

  • Bagikan
Warga Mesuji menyerahkan senjata api ilegal kepada Kodim Tulangbawang, Rabu (24/2/2016).

MESUJI, Teraslampung.com — Korem 043/Garuda Hitam kembali menerima 36 senjata api (senpi) ilegal dari masyarakat. Penyerahan senjata api secara sukarela itu melalui Kodim 0426/Tulangbawang di Lapangan Desa Buko Poso, Kecamatan Way Serdang, Rabu (24/02/2016).

Ke-36 senjata api ilegal itu terdiri atas dua senjata api rakitan laras panjang dan 34 senpi jenis revolver.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya dan ancaman hukuman bagi kepemilikan senjata api ilegal meningkat. Hal ini dibuktikan penyerahan senpi ilegal secara sukarela oleh masyarakat,” kata Dandim 0426/Tulangbawang, Letkol Inf. Endar Setyanto, ketika menerima puluhan pucuk senjata api itu.

Dandim mengimbau warga yang masih menyimpan senpi ilegal agar segera diserahkan kepada pihak berwajib.

“Penyerahan senjata api oleh masyarakat Mesuji kepada TNI di Buko Poso ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya telah diamankan sebanyak 30 pucuk senjata api bertepatan dengan Peringatan HUT Kabupaten Mesuji pada 26 November 2015 lalu.

Ketika itu sebanyak 27 pucuk senjata api diserahkan masyarakat secara sukarela.Pihak Korem 043/Garuda Hitam akan melindungi identitas mereka.

“Korem 043/Garuda Hitam sangat mengapresiasi tindakan dan langkah dari masyarakat Mesuji yang dengan sukarela menyerahkan senjata api illegal kepada pihak Satuan Korem 043/Garuda Hitam.
Dengan maraknya senjata api ilegal yang beredar dapat menyebabkan tingginya tindakan kriminal.
Ini sudah menjadi tanggung jawab TNI untuk menjaga ketentraman di masyarakat,” kata Dandim.

Hadir pada acara penyerahan senjata api Ilegal, Bupati Mesuji dalam hal ini diwakili oleh Asisten 3 Kabupaten Mesuji Bapak Rizal Fauzi, Kapolres Mesuji, Unsur Muspida Kabupaten Mesuji serta dihadiri pula Pejabat dari Tim Dinas Penerangan Angkatan Darat  (Dispenad) Kolonel Inf Benny Bintoro.

  • Bagikan