Warga Mulang Maya Tangkap Pencuri Sapi

  • Bagikan
Tersangka Trimo Sukeri, terduga pencuri sapi yang diamankan warga

Kotabumi–Polsek Kotabumi Utara, Lampung Utara, mengamankan Trimo Sukeri, tersangka pencuri sapi, di Desa Jembatan, Abung Kunang, Minggu (11/12/2016) sekitar pukul 18.30 WIB.

Tersangka yang merupakan warga Candimas, Abung Selatan ini pertama kali diamankan oleh warga Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan. Warga curiga melihat gerak – gerik pelaku saat melintas di kampung mereka.

Begitu diperiksa, terdapat satu bilah senjata tajam di pinggang korban. Oleh warga, tersangka kemudian diserahkan ke anggota Polsek yang kebetulan sedang berpatroli.

Kanit Reskrim Polsek Kotabumi Utara, Aiptu Edi Purnomo menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, ternyata tersangka dan rekannya, Yogi (buron) sedang dalam pengejaran warga Desa Jembatan, Abung Kunang. Kedua kawanan itu kepergok mencuri sapi warga sekitar.

“Pemilik sapi menjerit saat melihat keduanya sedang membuka kandang sapi. Dan mereka pun langsung kabur berpencar,” terangnya, Senin (12/12/2016).

Kedua tersangka meninggalkan mobil pikap yang mereka kendarai di lokasi sekitar. Pelarian tersangka terhenti saat tiba di Desa Mulang Maya. Belakangan diketahui, ternyata selain mencuri sapi, tersangka juga pernah membobol ATM di Bengkulu dan Sumatera Selatan.
“Tersangka mengaku pernah membobol ATM di Provinsi Bengkulu dan Palembang Provinsi Sumatra Selatan. Saat ini, kasusnya masih dalam pengembangan,” kata dia.

  • Bagikan