Warga Onoharjo Lampung Tengah Dihebohkan Ledakan Sangat Keras Mirip Bom

Satu Warga Mengalami Luka Bakar di Tubuhnya

Kaus yang dikenakan Nia, warga Onoharjo, Lampung Tengah, hangus karena terkena ledakan yang bersumber dari tumpukan sampah kering. Foto: Zen Gunarto
Kaus yang dikenakan Nia, warga Onoharjo, Lampung Tengah, hangus karena terkena ledakan yang bersumber dari tumpukan sampah kering. Foto: Zen Gunarto
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, TERBANGGIBESAR — Ledakan keras mengguncang Dusun Banyumas, Kampung Onoharjo, Lampung Tengah, Kamis 30 Juni 2022, sekitar pukul 12.30 WIB. Akibatnya, seorang ibu muda, Nia Rahmadani 21 tahun, warga RT 08, luka bakar di tubuhnya.  Nia saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Demang Sepulau,  Raya Gunungsugih.

Belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

Berdasarkan keterangan warga, siang itu Nia Rahmadani membakar tumpukan daun bambu yang mulai mengering di sekitar rumahnya. Belum sempat api membesar, tiba-tiba terdengar ledakan yang sangat keras dari tumpukan sampah tersebut.

Serpihak ledakan mengenai tubuh Nia hingga mengalami luka bakar di tubuhnya. Ibu beranak satu  itu pun langsung berteriak sambil berlari meminta tolong warga sekitar.

“Ledakan begitu kencang terdengar hingga radius sekitar 800 meter dan menggetarkan kaca-kaca jendela rumah warga. Memang ledakan hanya satu kali, tapi suaranya sangat keras padahal tidak ada satu benda pun yang berhamburan dari sumber ledakan,” kata Anisatul Fadiah, tetangga korban, Sabtu (2/7/2022).

Tetangga korban lainnya, Hadmi, mengaku begitu mendengar ledakan dia bersama tetangga lainnya menuju tempat kejadian.

Sementara Afiffudin, juga warga Onoharjo, mengaku suara ledakan yang menyebabkan Nia mengalami luka bakar suaranya sangar keras.

“Suaranya keras banger, mirip suara bom,” katanya.

Zen Gunarto/Mitra TV Lampung/Teraslampung.com