Beranda News Anakidah Warga Priangan Baru – Lampung Utara Ini Merampok karena Dendam Terkait Pilkades

Warga Priangan Baru – Lampung Utara Ini Merampok karena Dendam Terkait Pilkades

755
BERBAGI
Para pelaku perampokan saat diwawancarai awak media.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Motif perampokan di kediaman Nana Rukmana (35) di Dusun‎ I, Kemala Raja, Tanjung Raja, Lampung Utara ternyata dilatarbelakangi dendam kesumat salah satu anggota komplotan perampok.

“Saya sakit hati dengan Nana, makanya saya mengajak kawan saya untuk merampok dia,” kata He, salah seorang pelaku perampokan, warga Desa Priyangan Baru, Tanjung Raja, Rabu (27/7/2017).

He yang berperan sebagai penunjuk jalan itu mengatakan, ‎sakit hatinya bermula saat ia meminta korban untuk memilih pamannya yang mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa belum lama ini. Oleh korban, ternyata percakapan telepon mereka sengaja diperdengarkan dengan pihak lain.

“Kebetulan saat saya nelpon, ada tim sukses dari lawan paman saya. Jadi, percakapan itu diperdengarkannya kepada mereka. Nana sendiri yang ngomong soal ini,” tuturnya.

He mengatakan, ia tak terlibat langsung dalam aksi perampokan. Ia hanya berperan sebagai pemberi informasi kepada M (40) dan komplotannya. Dari hasil perampokan, ia hanya kebagian Rp800 ribu.

“Saya diberi tahu kalau mereka mau beraksi tapi saya sendiri enggak ikut. Saya baru sekali ini terlibat dalam perampokan,” kata dia.

‎Di (27), pelaku perampokan lainnya mengaku tugasnya dalam aksi perampokan hanya mengawasi keadaan di sekitar luar rumah. Ia kebagian tugas menjaga pintu belakang rumah. Yang beraksi di dalam rumah, yakni M dan rekan – rekannya yang lain.

“‎Saya cuma kebagian Rp1,8 juta saja. Saya sehari – hari cuma bertani,” terangnya.

Loading...