Beranda Teras Berita Warga Punduh Pidada Laporkan Indikasi Politik Uang ke Panwaslu

Warga Punduh Pidada Laporkan Indikasi Politik Uang ke Panwaslu

272
BERBAGI

Pesawaran, Teraslampung.Com—Warga Desa Sukajawa, Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran,  melaporkan indikasi politik uang dari pasangan Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat.

Adalah Rasyid, warga Sukajawa, yang melapor peristiwa ini pada Minggu (16/3) malam, mengatakan bahwa pembagian bingkisan gula putih ini terjadi di hampir semua desa di Kecamatan Punduh Pidada.

“Kami sudah melaporkan pembagian gula ini ke panwaslu, karena kami temukan kartu nama pasangan calon gubenrnur (Ridho-Bachtiar, Red) pada saat pembagian kepada masyarakat,” kata Rasyid.

Dikatakan Rasyid, dari empat dusun di desa ini diperkirakan sedikitnya empat kwintal gula putih yang telah diberikan kepada msyarakat. “Pembagian gula ini hampir merata di semua kecamatan dan desa.”

Senada dikatakan Usman. Warga Dusun Sukamandi, Desa Sukajawa, Kecamatan Punduh Pidada ini mengaku mendapatka bingkisan gula dari koordinator dusun yang membagikan bingkisan gula kepada masyarakat.

Menurut usman, pada saat pembagian warga hanya diberitahukan gula tersebut pemberian dari pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri.(isb)

Loading...