Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Warga Rawajitu dan Sidomulyo Harapkan Jalan Mulus

Warga Rawajitu dan Sidomulyo Harapkan Jalan Mulus

115
BERBAGI
Jalan Poros Rawajitu (Foto: Nafian Faiz/net)

TERASLAMPUNG.COM — Perbaikan Infrastruktur Jalan Raya sepertinya menjadi harapan utama masyarakat terhadap calon Gubernur pada Pilgub Lampung tahun ini.Warga Tulangbawang berharap gubernur terpilih nantinya bisa mencontoh Walikota Bandarlampung Herman HN yang membuat semua jalan di Bandarlampung bagus.

“Kami berharap Pemerintah baik daerah sampai Pusat bekerja sama membangun jalan ini biar kuat dan mulus. Pak Herman saja bisa bangun jalan mulus dan fly over di Bandar Lampung, tentu kalau ada niat dan kerja sama pasti bisa diaspal dari Penawar ke Rawajitu,” kata Sukamto, pedagang grosir sembako di Pasar Gedung Karya Jitu, yang sudah tinggal di Gedung Karya Jitu sejak tahun 1989.

Menurut Suharno, infrastruktur jalan sangat penting untuk mengerek perekonomian masyarakat. Makanya, ia berharap cagub Lampung yang terpilih nantinya menjalankan program infrastruktur yang lebih baik.

Harapan serupa diungkapkan Sulaiman, warga Kampung Suka Bhakti, Gedung Aji Baru, Tulangbawang.

“Kami Berharap Calon Gubernur dapat mengaspal jalan Poros Rawajitu sampai ke Simpang Penawar,” katanya.

Saat diberitahu bahwa jalan tersebut adalah jalan nasional yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat Pak Sulaiman tidak pernah mengetahui.

“Mau tanggung jawab siapa kek, yang penting jalan itu bisa bagus. Rusak dari dulu tetapi nggak ada perbaikan,” katanya.

Harapan warga Lampung Selatan tidak jauh berbeda.

“Kami akan pilih cagub yang mau memperhatikan insfratruktur jalan kampung. Karena sudah terbukti bisa membangun fly-over dan jalan-jalan hingga perkampungan,kami akan pilih Herman HN,” kata Suharso, warga Sidomulyo, Lampung Selatan.

Hotdin Sihotang/Zainal Asikin