Beranda Ruwa Jurai Warga Tanam Pohon Pisang dan Tebar Lele di Jalan Depan Pasar Sukoharjo

Warga Tanam Pohon Pisang dan Tebar Lele di Jalan Depan Pasar Sukoharjo

3175
BERBAGI
Aksi Massa AMP tanam pohon pisang dan lele di Pasar Sukoharjo karena kecewa banyak jalan yang rusak
Aksi Massa AMP tanam pohon pisang dan lele di Pasar Sukoharjo karena kecewa banyak jalan yang rusak

PRINGSEWU, Teraslampung.com —  Aliansi Masyarakat Pringsewu   (AMP) menanam pohon pisang dan menebar ikan lele di jalan di depan Pasar Sukoharjo, Pringsewu, Selasa pagi (24/2/2015). Mereka datang dengan naik  empat  truk dan ratusan motor dari Sukoharjo III ke lokasi.

Mereka  kemudian menanam pohon pisang di badan jalan dan menabur ikan lele sebanyak 1 kwintal. Aksi itu mereka lakukan  sebagai luapan rasa kesaldan protes warga karena jalan poros yang melintasi Kecamatan Sukoharjo rusak parah.

Mereka kecewa karena Pemerintah Provinsi Lampung tak kunjung memperbaiki jalan tersebut. Padahal, jalan dengan lubang besar menganga tersebut sering menyebabkan truk terguling dan kecelakaan lalu lintas.

Menurut  Miftahulrohman, koordinator lapangan unjuk rasa, aksi massa ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan warga karena jalan rusak yang sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas itu tidak diperbaiki pemerintah.

“Kami menuntut kepada Pemerintah Kabupaten  Pringsewu maupun Provinsi Lampung  untuk segera merealisasikan perbaikan jalan, sebelum jatuh korban lebih banyak lagi” ujarnya.

Kepala Pekon Sukoharjo 1 Kecamatan Sukoharjo, Lutfi, mengatakan hal yang sama saat didaulat oleh peserta aksi untuk menyampaikan aspirasi tuntutan perbaikan jalan yang rusak,

Menurut dia, jalan alternatif yang melalui desa pun rusak parah, akibat kendaraan yang melintasi jalan poros mengambil rute mencari alternatif menghindari jalan poros yang rusak,

“Kami warga masyarakat selain menuntut perbaikan jalan poros, juga mohon diperbaiki jalan lingkungan yang rusak akibat dilalui kendaraan guna menghindar dari jalan poros yang rusak” ujarnya.

Setelah sekitar 30 menit melakukan aksi di depan pasar, empat anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari daerah pemilihan V, Sagang Nainggolan, yang juga Wakil  Ketua DPRD Pringsewu, serta H Jamil, Nurul Ekhwan, dan Lusiana, menemui para pendemo.

Beberapa saat kemudian, Ketua Komisi III DRPD Pringsewu Anton Subagio  juga menemui pendemo. Menurut dia, pemerintah sudah menganggarkan perbaikan jalan itu sekitar Rp5 miliiar, untuk itu mohon masyarakat bersabar proses perbaikan jalan .

Selanjutnya para pendemo pun meneruskan perjalanan ke GSG Kecamatan Sukoharjo, yang disinyalir bertepatan  dengan digelarnya  Musrenbang Kecamatan Sukoharjo.

Andoyo

Berita Terkait: Setelah Tanam Pohon Pisang dan Tebar Lele, Ratusan Warga Datangi Acara Musrenbang