Beranda Iklan Advetorial Warga Tanggamus Berharap Kelak Arinal Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

Warga Tanggamus Berharap Kelak Arinal Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

42
BERBAGI

Tanggamus — Acara jalan sehat yang digelar bakal calon Gubernur Lampung  Arinal Djunaidi di Lapangan Tangsi Sukarame, Talang Padang, Kabupaten Tanggamus dimanfaatkan sebagian warga sekitar untuk curhat terkait minimnya lapangan pekerjaan yang ada di kabupaten Tanggamus.

Ayu, warga Talangpadang, berharap kelak jika Arinal terpilih sebagai Gubernur Lampung bisa menciptaka banyak lapangan pekerjaan.

Ayu mengaku setahun setelah  lulus SMA belum mendapatkan pekerjaan.Ia mengaku tidak ingin bekerja di negeri orang karena menurutnya Kabupaten Tanggamus lebih memberikan harapan untuk masa depannya. Namun kenyataan tersebut berbanding terbalik dengan apa yang ia harapkan.

“Saya doakan Pak Arinal jadi gubernur Lampung, dan saya berharap pak Arinal bisa buka palangan kerja baru di Tanggamus,” kata Ayu, Minggu (17/12/2017).

Sementara itu, Subandi (49), guru sekolah dasar di Kabupaten Tanggamus,mengungkapkan banyak pelajar SD yang kesulitan mendapatkan buku mata pelajaran. Sementara kondisi di Tanggamus sendiri tidak berdaya untuk mencukupi pemenuhan akan buku paket siswa.

” Ini situasi yang dilematis, namun kita tidak bisa berbuat banyak, ” kata dia.

Subandi berharap akan ada solusi sehingga tidak menhambat para tenaga pendidik untuk mencetak generasi penerus yang berdaya saing.

“Memang miris. Tetapi itulah fakta yang harus kamiterima.Kami berharap situasi ini segera disikapi pemerintah dengan serius, ” tandas Subandi.

ADVETORIAL