Beranda News Pusiban Warga Tulung Kakan dan Sidowaras Setuju Lahannya untuk Jalan Tol Trans Sumatera

Warga Tulung Kakan dan Sidowaras Setuju Lahannya untuk Jalan Tol Trans Sumatera

81
BERBAGI
Konsultasi publik proyek Jalan Tol Trans Sumatera di Balai Desa Tulung Kakan, Batanghari Nuban, Lampung Tengah. Senin (22/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Asisten Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Lampung, Tauhidi, memimpin konsultasi publik pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan masyarakat Kampung Tulung Kakan dan Kampung Sidowaras, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Senin (22/6). Acara merupakan bagian dari rangkaian tahapan persiapan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Acara yang dilaksanakan di Balai Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Tengah ini, diikuti oleh 89 warga Kampung Tulung Kakan dan 85 orang warga Kampung Sidowaras. Warga dua kampung itu menyetujui tanah miliknya digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Sumatera dengan ganti yang layak.

Tauhidi mengatakan, acara konsultasi publik ini merupakan tahapan proses persiapan pembangunan JTTS.

“Kegiatan ini dilakukan secara bergiliran di setiap desa yang akan dilalui proyek JTTS. Diharapkan dengan adanya konsultasi publik ini dapat mendorong percepatan pembangunan JTTS,” kata Ketua Tim II Panitia Persiapan Pembangunan JTTS itu.

Hadir pada acara tersebut, antara Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Keuangan Kherlani, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pembangunan Zaini Nurman, Kepala Biro Perlengkapan Zulfakar, Kepala Biro Tata Pemerintahan Yudi Hermanto, Asisten I Kabupaten Lampung Tengah A.Azhar, Camat Batanghari Nuban, Kepala Kampung Tulung Kakan, Kepala Kampung Sidowaras, dan  perwakilan Badan Pertanahan Nasional.

Mas Alina