Beranda Teras Berita Warganya Meninggal di Selasar RSUAM, Ini Kata Kades Palas Pasemah Lamsel

Warganya Meninggal di Selasar RSUAM, Ini Kata Kades Palas Pasemah Lamsel

787
BERBAGI
Kades Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, Hardin,

Zainal Asikin | Teraslampung.com

LAMPUNG SELATAN — Meninggalnya Muhammad Rezky Mediansori alias Kiki (21) di selasar Rumah Sakit Umun Abdoel Moeloek (RSUAM) Bandarlampung, Senin petang (11/2/2020), tidak hanya menggoreskan duka bagi keluarga. Seluruh warga kampung Rezky, di Dusun Pasar Senin Baru, Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, juga turut berduka.

Sebagian dari mereka bahkan masih masygul, marah karena menilai Rezky tidak dirawat sebagaimana layaknya pasien BPJS Kesehatan yang rajin membayar iuran.

Kepala desa (Kades) Palas Pasemah, Hardin, saat ditemui teraslampung.com mengatakan pihaknya merasa prihatin atas kejadian yang menimpa salah satu warganya Rezky alias Kiki.

“Sebagai pimpinan desa saya turut berduka cita, dan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpanya,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Ia mengaku, pertama mendapatkan informasi bahwa salah satu warganya itu dirawat  di RSUD Bob Bazar Kalianda. Karena pihak RSUD Bob Bazar tidak sanggup, kemudian  Kiki di rujuk ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) di Bandarlampung.

“Tadinya hanya sebatas itu yang saya ketehui, kalau Kiki sudah dibawa ke RSUD Bob Bazar lalu dirujuk ke RSUAM. Hingga akhirnya saya dapat kabar lagi kalau Kiki meninggal dunia saat di RSUAM,”ungkapnya.

“Saya prihatin. Kami minta kepada pihak RSUD Bob Bazar maupun RSU Abdul Moeloek, mohon kiranya agar memberikan pelayanan masyarakat bawah (kecil) dengan adil. Walaupun itu masyarakat desa sebawah apapun yang menggunakan BPJS kelas 3, janganlah dibeda-bedakan dengan pasien yang pakai BPJS Kelas 1 ataupun 2,”terangnya.

Agar tidak terjadi penyebaran penyakit DBD, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak kesehatan yakni UPTD Puskesmas Kecamatan Palas untuk dilakukan pengasapan (foging) agar tidak terjadi adanya korban lain.

“Pengasapan (fogging), sudah dilakukan pagi tadi di semua dusun di Desa Palas Pasemah. Pertama foging kita fokuskan di Dusun Pasar Senin Baru, yakni di sekitar tempat tinggal almarhum Kiki,” katanya.

 

Loading...