Beranda Hukum Wartawan Metro yang Sopiri Setya Novanto saat Menabrak Tiang Listrik Ditetapkan Sebagai...

Wartawan Metro yang Sopiri Setya Novanto saat Menabrak Tiang Listrik Ditetapkan Sebagai Tersangka

445
BERBAGI
Kondisi ban Fortuner B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto. Mobil berada di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2017).(Foto OMPAS.com)

TERASLAMPUNG.COM — Polda Metro Jaya menetapkan wartawan Metro TV yang menjadi sopir Ketua DPR RI Setya Novanto dan mobil yang sopiri menabrak tiang listrik. Hilman Mattauch, sebagai tersangka.

“Kami kenakan UU Lalu lintas, lex specialis ini. Di Pasal 283 itu, juncto Pasal 310 (Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan),” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono , di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut Argo Hilman terbukti lalai saat mengemudikan mobil. Kecelakaan terjadi karena Hilman memainkan hanphone saat mengemudi.

“Karena mengemudi sambil pegang handphone sehingga tidak stabil, dia keluar ke kanan kemudian menyerempet pohon dan mengenai tiang listrik,” kata Argo.

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, kata Argo, wartawan yang dikenal dekat dengan Ketua Umum Partai Golkar itu tidak ditahan.

TL/JNS

Loading...