Beranda News Nasional Wasiat Arifin Ilham: Siapkan Kafan dan Disalatkan di 2 Masjid Ini

Wasiat Arifin Ilham: Siapkan Kafan dan Disalatkan di 2 Masjid Ini

394
BERBAGI
Arifin Ilham kemungkinan besar pulang ke Indonesia pada hari Kamis, 31 Januari 2019, setelah mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Instagram/@kh_m_arifin_ilham
Arifin Ilham kemungkinan besar pulang ke Indonesia pada hari Kamis, 31 Januari 2019, setelah mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Instagram/@kh_m_arifin_ilham

TERASLAMPUNG.COM — Kedua putra Ustad Arifin Ilham mengabarkan kondisi ayahnya yang kini sedang kritis akibat sakit kanker getah bening di akun Instagram mereka. Baik Muhammad Alvin Faiz maupun Ameer Azzikra mengunggah video dan foto tangkapan layar saat Arifin Ilham memeluk ibu mereka, Yuni Djamaluddin Waly pada Selasa, 21 Mei 2019.

“Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman-teman yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman-teman semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham, semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, aamiin,” tulis Muhammad Alvin Faiz.

Jauh sebelum Alvin dan Ameer mengabarkan kondisi ayahnya, Arifin Ilham sudah menuliskan wasiat dan video tentang hakikat sakit yang diunggah pada 29 April 2019 di akun Instagramnya @kh_m_arifin_ilham.

View this post on Instagram

Tanda-Tanda Hamba Yang Dirahmati ALLAH Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. Sahabatku, hakikat seorang hamba yang dirahmati Allah hanya Allah yang mengetahuinya, tetapi tanda-tanda bisa diperhatikan: 1. Taubatnya sungguh-sungguh, 2. "Waro" taat dan berhati hati dengan Syariat Allah. 3. Hobbynya ibadah, terutama tahajjud, dan berjamaah di mesjid, 4. Semangatnya dalam tadabur Alqur'an dan As Sunnah, 5. Istiqomah dalam menghidupkan sunnah Rasulullah, 6. Wajah yang menyenangkan, murah senyum, 7. Dermawan, "arro'fu" belas kasih kepada dhuafa dan pembela mustadhafiin, 8. Akhlaknya mulia, terutama rendah dan tutur katanya santun dan jujur, 9. Namun tidak kehillangan sifat sikap tegas beraninya menegakkan yang HAQ, 10. Mencintai ulama dan umat Rasulullah, 11. Kuat doanya, baik sangka dan pantang berkeluh, 12. Sibuknya dalam koreksi diri, sama sekali tidak tertarik pada aib saudaranya, 13. Mudah menangis karena Allah karena rindunya kepada Allah dan RasulNya. SubhanAllah Semoga salah satu tanda itu ada pada kita, hai sahabatku tercinta Fillah …aamiin.

A post shared by Bang Muhammad Arifin Ilham (@kh_m_arifin_ilham) on

Loading...