Beranda Politik Watoni : Kader PDIP yang Lakukan “Money Politic” akan Ditindak

Watoni : Kader PDIP yang Lakukan “Money Politic” akan Ditindak

1554
BERBAGI
Wakil Ketua Partai PDI-P Lampung Watoni Noerdin
Wakil Ketua Partai PDI-P Lampung Watoni Noerdin

Teraslampung.com–Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Lampung Watoni Noerdin  mengatakan, kader partai  yang melakukan politik uang atau money politic akan ditindak tegas. Penindakan dilakukan dengan memanggil kader tersebut dan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) untuk memeriksa.

“Setelah   kader tersebut  dipanggil makanakan diberi sanksi dan   diambil tindakan tegas. Dan apabila nantinya terbukti maka kader tersebut tidak akan direkomendasikan menjadi ketua DPC.  Nantinya kader tersebut akan dibina dan jika tidak bisa dibina maka akan dibinasakan karena persoalan tersebut sudah ada mekanisme dan peraturan yang jelas,” kata Watoni, (21/1/2015), menanggapi adanya rekayasa dalam pemilihan Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung seperti yang ditudingkan Calon Ketua DPC Kota Bandarlampung, Topan Napitupulu.

Watoni menegaskan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua DPP PDIP Nomor 066 & 067, setiap kader PDI-P dilarang untuk melakukan proses money politik.

“Hal ini merupakan  proses pembelajaran yang baik dalam berorganisasi dan berpolitik. Sehingga nanti dihasilkan kepengurusan kader-kader yang bersih dan punya komitmen,” kata dia.

Ariftama