Beranda Iklan Advetorial Wayangan di Tanjung Kencono, Ribuan Warga Lampung Timur Antusias Sambut Arinal Djunaidi

Wayangan di Tanjung Kencono, Ribuan Warga Lampung Timur Antusias Sambut Arinal Djunaidi

524
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Ribuan warga Desa Tanjung Kencono,  Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur antuasias menonton pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Enthus Susmono  Jumat 18 Agustus 2017 malam.

Perhelatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Desa Tanjung Kencono itu calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Tim Jaringan Arinal Berkarya itu sekaligus menjadi hiburan spesial bagi warga Lamtim pada HUT ke-72 RI.

Sejak lepas Isya, warga sekitar berbondongp-bondong menuju Lapangan Tanjung Kencono. Sebelum Arinal Djunaidi tiba di lokasi, lapangan sudah dipenuhi penonton.

Seperti biasanya,  lagu Arinal siapa yang punya kembali berkumandang. Saat Arinal tiba di lokasi, pemandu acara Don Pecci pun mengajak penonton untuk menyambut kehadiran Arinal dengan tembang “Arinal Siapa yang Punya”.

Semakin menambah sakraknya acara pagelaran wayang ini,  pasukan Satria Laras pimpinan Ki Enthus Susmono nilai memainkan gending-gending bernuansa Jawa.  Paduan sura gamelan dan lantunan gending dari para sinden mulai menggema disaentero lapangan sepakbola Desa Tanjung Kencono.

Beberapa warga yang hadir nampak menggoyangkan badan mengikuti irama gending dari Satria Laras.  Ada juga yang memejamkan mata seperti terbawa ke masa silam.

Pagelaran wayang semalam suntuk ini seperti biasanya bertabur hadiah diantaranya uang puluhan juta rupiah, tiga ekor kambing dan  hadiah utama tiga sepeda motor.

Rl