Waykanan Ikuti Enam Cabang O2SN SMP Tingkat Provinsi,

  • Bagikan
O2SN SMP Tingkat Provinsi Lampung: pertandingan bola voli putri. (teraslampung/aan)

Aan Frimadona Rosa/Teralampung.com

BANDARLAMPUNG- Oliampiade Olahraga siswa Nasional (O2SN) bagi siswa SMP tingkat provinsi Lampung  digelar di Bandarlampung, 18 hingga 21 mei 2014. Ajang pembinaan olahraga yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan Provinsi dan Kota/Kabupaten itu dihelat sebagai wadah pencarian atlet-atlet tingkat SMP berbakat.

Berbagai cabang olahraga (cabor) dipertandingkan.  Atlet-atlet terbaik O2SN tingkat kabupaten pada jenjang SMP akan berlomba untuk lolos menjadi perwakilan pada O2SN tingkat nasional.

Kabupaten Waykanan pada O2SN tingkat provinsi tahun 2014 kali ini mengirimkan 28  atlet dan tujuh pendamping untuk mengikuti enam  cabang olahraga. Yaitu pencak silat,karate, bola voli, catur , bulutangkis.

Nurdiantoro, S.Pd.,  pendamping Kabupaten Waykanan berharap para atlet Way Kanan bisa berhasil pada pertandingan di enam cabang lomba. Menurut Nurdiantoro, enam cabang itu selama ini menjadi andalan Way Kanan untuk mendapatkan medali.

Pengiriman atlit terbaik pada jenjang SMP merupakan hasil seleksi dari O2SN tingkat Kabupaten Waykanan beberapa bulan yang lalu.

Menurut ofisial  tim Kabupaten Waykanan yang juga Kasi SMP Diknas Way Kanan, Pawit Abimaba, M.Pd,  para siswa yang dikirim ikut O2SN Provinsi merupakan atlet terbaik dari hasil seleksi  pada O2SN kabupaten.

“Kami tentu berharap semuanya dapat juara pertama dan berhak mengikuti ajang O2SN tingkat nasiona,l” kata Pawit, saat memberikan pengarahan kepada tim O2SN kabupaten Waykanan di hotel Nusantara Bandarlampung.

Hasil pertandingan sampai hari ini (Selasa, 20/5), untuk sementara kontingen  Waykanan meraih juara 3 di cabang bulutangkis putri, juara 2 lembing, dan juara 3 lomba lari Saat ini (Selasa malam, 20/5) cabang pencak silat, karate, dan dan bola voli masih berlangsung.

  • Bagikan