Beranda Pendidikan Iptek WhatsApp Bisa Pakai Nomor Telepon Rumah, Begini Caranya

WhatsApp Bisa Pakai Nomor Telepon Rumah, Begini Caranya

180
BERBAGI
Logo WhatsApp. Kredit: Time

TERASLAMPUNG.COM — Jumlah pengguna aplikasi pesan WhatsApp kini sudah mencapai 1,5 miliar orang di seluruh dunia. Kebanyakan dari mereka menggunakan nomor pribadi melalui smartphone.

Bagaimana jika seseorang tidak ingin menggunakan nomor ponsel mereka dan ingin WhatsApp terhubung ke kontak menggunakan telepon rumah? Laman bhatkallys, Senin, 8 April 2019, menjelaskan bahwa kini WhastApp bisa menggunakan nomor telepon rumah atau kantor.

Langkah pertama, Anda harus mengunduh dan menginstal WhatsApp biasa atau aplikasi Bisnisnya. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp di ponsel, tablet, laptop atau perangkat WhatsApp lain yang kompatibel.

Kemudian langkah kedua, aplikasi WhatsApp akan meminta Anda untuk memilih kode negara dan mendaftarkan nomor ponsel 10 digit. Di sini, Anda juga dapat memasukkan nomor telepon rumah. Langkah ketiga, aplikasi akan memverifikasi nomor Anda dengan menelepon atau metode SMS.

Namun, karena Anda akan menambahkan nomor telepon rumah Anda, Anda tidak akan menerima pesan apa pun. Anda kemudian harus menunggu sebentar, setelah itu verifikasi melalui SMS akan gagal.

Lalu Anda dapat memilih opsi Panggil Saya. Anda hanya perlu mengetuk opsi itu untuk mendapatkan panggilan pada telepon rumah untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Terakhir, setelah mengetuk opsi panggilan, Anda akan menerima panggilan pada nomor telepon rumah Anda. Dan suara otomatis akan mengeja kode verifikasi 6 digit.

Anda kemudian harus mengetikkan kode verifikasi yang sama ke dalam aplikasi untuk mengakses WhatsApp dengan nomor telepon rumah Anda. Setelah verifikasi selesai, cukup lengkapi proses pengaturan reguler, termasuk mengatur foto profil Anda, nama, dan lainnya.

Tempo.co

Loading...