Beranda Ekbis Bisnis Windows Phone Segera Tamat, Microsoft: Pindah Android atau iOS

Windows Phone Segera Tamat, Microsoft: Pindah Android atau iOS

258
BERBAGI
Beberapa pilihan warna HTC Windows Phone 8X. Ponsel pintar ini memiliki ukuran layar 4,3 inci yang disebut Super LCD 2 Display. innowrx.com

TERASLAMPUNG.COM — Microsoft telah secara resmi menetapkan tanggal masa akhir untuk Windows Phone. Di halaman dukungan Microsoft yang berjudul “Windows 10 Mobile End of Support: FAQ” beberapa pertanyaan dijawab mengenai penurunan dukungan untuk platform Windows Phone.

Menjawab “Apa yang harus dilakukan pelanggan Windows 10 Mobile sekarang?” Microsoft merekomendasikan agar pengguna Windows Phone “pindah ke perangkat yang didukung Android atau iOS.”

Perangkat Windows Phone tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan pada 10 Desember tahun ini, sebagaimana dikutip GSM Arena, 18 Januari 2018. Meskipun aplikasi pihak ketiga dapat berlanjut mendukung Aplikasi Windows, Microsoft tidak akan lagi mendukung platform itu.

Perangkat yang ada di Windows 10 Mobile versi 1709 akan menerima tambalan dukungan keamanan hingga 10 Desember sementara Lumia 640 dan 640 XL pada versi 1703 hanya akan bertahan hingga 11 Juni.

Microsoft menyarankan mereka yang masih memiliki ponsel cerdas Windows untuk secara manual membuat backup menggunakan alat bawaan sebelum tanggal berakhir. Setelah itu, alat itu akan dihapus. Untuk melakukan pembaruan adalah ke Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Cadangan> Pilihan Lainnya> Cadangkan sekarang.

Adapun untuk Cortana, Microsoft telah memposisikan asisten suara itu bukan sebagai pesaing Amazon Alexa dan Google Assistant, tetapi untuk menghargai platform itu.

“Cortana harus menjadi keterampilan bagi siapa saja yang merupakan pelanggan Microsoft365. Anda harus dapat menggunakannya di Google Assistant [dan] Alexa, sama seperti bagaimana Anda menggunakan aplikasi kami di Android dan ,” ujar Satya Nadella, CEO Microsoft.

TEMPO | GSM ARENA | MICROSOFT

Loading...