Beranda Ekbis Bisnis Wings Air Buka Rute Branti-Krui, Tiket Mulai Rp 400 Ribu

Wings Air Buka Rute Branti-Krui, Tiket Mulai Rp 400 Ribu

683
BERBAGI
Pramugari maskapai Wings Air menggunakan masker saat melayani penerbangan menuju Ranai, Natuna di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa, 4 Februari 2020. Foto: ANTARA via TEMPO

TERASLAMPUNG.COM — Wings Air resmi membuka penerbangan dari Bandara Radin Inten II di Branti, Lampung Selatan menuju Bandara Udara Taufik Kiemas di Krui, Kabupaten Pesisir Barat, mulai Jumat, 7 Februari 2020.

Penerbangan rute ini bakal beroperasi reguler berjadwal tiga kali dalam sepekan yaitu pada Senin, Rabu, dan Jumat. Untuk penerbangan itu, perseroan menawarkan harga tiket mulai dari Rp 400 ribu satu kali jalan.

“Wings Air sangat bangga memperkenalkan Krui sebagai destinasi baru. Oleh karena itu, Wings Air berterima kasih dan apresiasi atas dukungan, koordinasi dan kerja sama dari pemerintah setempat, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya rute baru,” ujar Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Minggu, 9 Februari 2020.

Wings Air menggunakan jadwal keberangkatan pada 10.00 WIB dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II, bernomor IW-1294. Pesawat mendarat mulus di Bandar Udara Muhammad Taufik Kemas, di Krui, Pekon Serai, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (TFY) pukul 10.30 WIB.

Untuk penerbangan kembali, Wings Air mengudara dari Krui pukul 10.50 WIB dengan nomor IW-1295, kemudian waktu kedatangan di Bandara Radin Inten II, Branti, dijadwalkan pada 11.20 WIB. Rute ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan Branti ke Krui pergi pulang (PP).

Ke depannya, Danang berharap ketersediaan layanan ini mampu mempermudah akses kebutuhan perjalanan udara khususnya intra-Lampung. Penerbangan Branti  – Krui – Branti memberikan nilai lebih dengan durasi berkisar 35 menit, sehingga dapat mempercepat waktu serta memperpendek jarak.

Adapun pesawat yang digunakan adalah ATR 72 yang memiliki kapasitas 72 kursi kelas ekonomi bertata letak 2-2. Di samping itu, Danang meyakini Jaringan Branti  – Krui – Branti  menyediakan keuntungan bagi pebisnis dan wisatawan dengan kemudahan koneksi penerbangan.

Pelancong yang berasal dari Krui dan sekitar, tutur Danang, melalui Branti sebagai kota transit bisa melanjutkan penerbangan ke Bengkulu, Batam, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Aceh, Palembang, Pangkalpinang, Jakarta, Bandung, hingga Solo. Maupun Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, hingga Bangkok.

Tempo

Loading...