Beranda Headline Wisatawan Asal Bogor Meninggal saat Snorkling di Tempat Wisata Pahawang

Wisatawan Asal Bogor Meninggal saat Snorkling di Tempat Wisata Pahawang

5903
BERBAGI
Ilustrasi

TERASLAMPUNG.COM — Okta Rumpak (54), wisatawan asal Bogor, Jawa Baray, meninggal dunia saat  snorkling di tempat pariwisata kawasan pesisir Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran, Minggu (1/4/17), pukul 13.00. Sangat disayangkan, pria itu meninggal tanpa mendapatkan penanganan medis karena di lokasi tenaga medis.

Informasi yang dikumpulkan dari sekitar lokasi menyebutkan korban  baru saja 10 menit snorkling menikmati terumbu karang dan ikan hias pesisir Pulau Pahawang. Tiba-tiba, dengan terengah-engah, napas berat, dia berusaha meminta pertolongan mereka yang ada di pantai.

Di pantai, Okta terlihat sangat lelah. Sang wisatawan segera dibawa warga ke tempat P3K setempat. Namun, tak ada paramedis di pulau tersebut. Akhirnya, korban dibawa ke Ketapang dan meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas.

Kondisi jenazah ada darah mengalir dari mulutnya dan dada yang membiru. Dugaan sementara, Okta kena serangan jantung. Karena sudah tak bernyawa lagi, sang wisatawan kemudian dibawa ke RS Abdul Moeloek.

TL/ILS

Loading...