Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Wiyadi Kembali Jabat Ketua DPRD Kota Bandarlampung

Wiyadi Kembali Jabat Ketua DPRD Kota Bandarlampung

23
BERBAGI
Pelantikan dan pengambilan sumpak ketua DPRD dan wakilnya oleh Ketua PN Tanjungkarang, Pradoko
Pelantikan dan pengambilan sumpak ketua DPRD dan wakilnya oleh Ketua PN Tanjungkarang, Pradoko.

TERASLAMPUNG.COM — Wiyadi kembali memimpin DPRD Kota Bandarlampung masa jabatan 2019 – 2024. Wiyadi didampingi tiga wakil ketua, yaitu Wakil Ketua I Aderly Imelia Sari, Ketua II Aep Syarifudin, dan Ketua III Edison Hajar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Istimewa pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Bandarlampung masa jabatan 2019 – 2024, Senin 23 September 2019 di ruang sidang paripurna dan pengambilan sumpah dipimpin Ketua PN Tanjungkarang, Pradoko.

Mengacu Undang-Undang Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah ketua DPRD kabupaten/kota berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak. Wiyadi adalah politikus PDIP, Aderly Imelia Sari dari Partai Gerindra, Aep Syarifudin wakil PKS.  dan Edison Hajar dari PAN.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi dalam sambutannya mengingatkan, kinerja dewan saat ini masih menjadi sorotan miring, belum memuaskan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat serta kinerjanya belum optimal dalam menjalankan fungsi-fungsi serta perannya.

“Semua itu jadikan masukan berharga bagi Anggota DPRD Periode 2019-2024, untuk memperbaiki diri dan bekerja sepenuh hati serta keseriusan bersama, agar citra DPRD menjadi semakin baik dan semakin memperoleh apresiasi positif dari masyarakat,” katanya.

Walikota Herman HN mengharapkan kerjasama yang baik dalam rangka penyusunan program melaksanakan fungsi dan tugas pemerintah daerah sehingga pembangunan yang dilaksanakan bersama berdampak, berjalan positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Ke depan tantangan yang kita hadapi bersama akan semakin besar tapi kami meyakini berbekal semangat, bekerja cepat, bertindak tepat didukung pengalaman dan kemampuan, Insyaallah aspirasi dan keinginan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” kata Herman HN.

Gubernur Lampung yang diwakili Asisten I Irwan S Marpaung mengajak anggota DPRD Kota Bandarlampung untuk bersama merapatkan barisan guna menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat untuk Lampung yang lebih baik.

“Saya juga meminta untuk meningkatkan kordinasi dengan eksekutif untuk melaksanakan kebijakan pemerintah daerah dan pusat sesuai dengan aturan yang berlaku dalam rangka mensukseskan otonomi daerah yang berdasarkan prinsip otonomi yang luas, nyata dan bertanggungjawab,” katanya.

Dandy Ibrahim

Loading...