Wow, pada 2015 Pemprov Lampung Anggarkan Tambahan Gaji PNS Hingga Rp 120 Miliar

  • Bagikan
Sosialisasi tentang tunjangan remunirasi di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (30/12).

Bandarlampung,Teraslampung.com — Pemerintah Provinsi Lampung pada 2015 menganggarkan dana Rp 120 miliar dari APBD untuk tambahan gaji (remunirasi) atau tunjangan kinerja di lingkungan Pemprov Lampung. Acara sosialisasi tunjangan kinerja dilaksanakan di Gedung Pusiban, Kompleks Pemprov di Bandarlampung, Selasa (30/12).

Sekda Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, tunjangan kinerja  berdasarkan SK Gubernur  nomor 71 tahun 2014n mulai dari eselon  golongan satu sampai golongan empat. Menurut dia, tunjangan kinerja diberikan pada PNS yang kerjanya harus rata jangan staf petantang petenteng saja karena akan kita lakkan penilaian.Bekerja harus  lebih efektif dan profesional . Absensi juga yang berbasis teknologi misalanya dengan mesin absensi finger print. 

“Saya meminta  agar SKPD menyiapkan alat finger print  tersebut. Jangan daftar kehadiran dilakukan asal tempel saja,” kata Arinal.

Arinal mengatakan, tunjangan juga diberikan dengan indikator kehadiran dengan bobot 70 persen dan pelaksanaan tugas dengan bobot 30 persen.

Arinal berharap agar tunjangan  dapat berjalan dengan baik, para kepala SKPD dapat melaksanakan dengan baik sesuai dengan SK Gubernur  Nomor 71 tahun 2014.

Sementara itu, Fahrizal Darminto, Kepala Bappeda Lampung mengatakan  tunjangan kinerja berasal dari dana APBD yang besarnya 120 miliar dan tetap  dihitung berdasarkan kepangkatan.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan