Beranda News Olahraga Wow…. Wagub Bachtiar Basri Jadi Offroader di Lampung Utara

Wow…. Wagub Bachtiar Basri Jadi Offroader di Lampung Utara

155
BERBAGI
Wagub Bachtiar Basri menjadi offroader Bhayangkara Lampura Offroad Challenge, Jumat (21/4/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Perhelatan Bhayangkara Lampura Offroad Challenge Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Lampung Utara,Jumat (21/04/2017) menjadi lebih menarik dengan kehadiran Wagub Lampung Bachtiar.

Bukan untuk membuka cara, kehadiran orang nomor dua di Lampung itu adalah untuk menjadi peserta. Wagub Bachtiar berada di antara para offroader. Ia memacu mobil Land Rover-nya layaknya offroader profesional.

Acara yang dibuka oleh Wakapolda Lampung Brigjen Bonifasius Tampoi ini juga sekaligus melantik Indonesian Off Road Federation Pengurus Daerah Lampung.

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengaku senang bisa ikut menjadi peserta dalam Bhayangkara Lampura Offroad Challenge Tahun 2017.

“Selain menguji adrenalin para offroader juga sekaligus memperkenalkan keindahan Lampung Utara yang memiliki spot olahraga offroad. Terutama kepada para peserta yang berasal dari Luar Lampung. Melalui acara ini, tentunya akan meningkatkan silahturahmi diantara para offroader Lampung dengan para offroader dari daerah lain, sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan Lampung Utara yang memiliki tempat untuk melaksanakan olahraga offroad,” kata alumni UII Yogya yang juga dikenal sebagai pencinta seni itu.

, selain itu acara ini pun turut dimeriahkan oleh ratusan peserta yang berasal dari Lampung, Sumatra Selatan, Tangerang dan Karawang serta daerah lainnya.

Wakapolda Lampung Bonifasius Tampoi sekaligus pembina IOF Pengda Lampung mengatakan ditunjuknya Esmed Eryadi sebagai Ketua Umum IOF Pengda Lampung ini akan sejalan dengan program Polmas yang telah dijalankan oleh institusi Polri. Sebab, kata Wakapolda, fungsi Polmas sendiri adalah membina  komunitas yang salah satunya komunitas yang bersifat hobi seperti IOF ini.

“Jauh ke depan saya menginginkan IOF Pengda Lampung dapat terus menjadi mitra kamtibmas yang menciptakan kegiatan-kegiatan positif bagi anggotanya serta juga berdampak menyeluruh kepada masyarakat yang ada di sekitarnya,” katanya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi yangjuga Ketua Umum Indonesia Off Road Federation Pengurus Daerah Lampung mengatakan pihaknya akan menjaga amanah ini untuk dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Semoga organisasi ini  dapat melayani seluruh komunitas off road yang ada di Lampung, serta kami berharap dengan bimbingan dari Bapak Wakil Gubernur , IOF Pengda Lampung tidak hanya sekadar melaksankaan even semata, tetapi juga dapat terlibat terhadap pembangunan di Provinsi Lampung,” katanya.

TL/Rl