Beranda News Bandarlampung WTP 5 Kali Berturut-Turut, Pemkot Bandarlampung Raih Penghargaan Kemenkeu

WTP 5 Kali Berturut-Turut, Pemkot Bandarlampung Raih Penghargaan Kemenkeu

306
BERBAGI
Walikota Herman HN mendapat ucapan selamat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani usai menerima penghargaan dari Kemenkeau, Kamis (20/9/2018).
Walikota Herman HN mendapat ucapan selamat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani usai menerima penghargaan dari Kemenkeau, Kamis (20/9/2018).

TERASLAMPUNG.COM — Pemkot Bandarlampung meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI  atas capaian laporan keuangannya yang mampu meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan diterima langsung oleh Walikota Herman HN di Jakarta bersamaan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN), di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Walikota Bandarlampung Herman HN mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Depkeu atas laporan keuangan pemkot yang sudah berjalan baik.

“Penghargaan dari Kementerian keuangan ini menandakan sistem pengelolaan keuangan di Pemkot Bandarlampung berjalan cukup baik, untuk itu saya mengucapkan terimakasi kepada jajaran pemerintah kota bersama DPRD dan seluruh masyarakat yang telah bekerja keras sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” kata Herman HN di Gedung Dhanapala Kementerian Kuangan RI, Jakarta Kamis (20/9).

Pemberian penghargaan dari Kementrian Keuangan RI itu diberikan kepada kepada 93 entitas kementrian, lembaga dan pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota se Indonesia yang laporan keuangannya meraih WTP selama 5 tahun berturut-turut sejak tahun 2013 sampai 2017.

Pemkot Bandarlampung delapan kali menerima WTP. Lima di antaranya diterima Pemkot Bandarlampung secara berturut-turut.

Dandy Ibrahim

 

Loading...