Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Wujudkan Kamtimbas di Desa, Kapolsek Katibung Rajin Patroli Malam

Wujudkan Kamtimbas di Desa, Kapolsek Katibung Rajin Patroli Malam

434
BERBAGI
Kapolsek Katibung Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen bersama petugas Bhabinkamtibmas, menyambangi warga di Desa Babatan yang sedang melaksanakan ronda malam di Pos Kamling. (foto: Ist)

TERASLAMPUNG.COM — Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),  Kapolsek Katibung, Lampung Selatan, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen, rajin menyambangi warga pada malam hari di beberapa desa di Kecamatan Katibung.

Pada Sabtu malam (4/1/2020), misalnya, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen, menyambangi warga langsung di Desa Babatan, Desa Tarahan dan Desa Rangai. Kapolsek bertemu dengan warga yang  melaksanakan ronda malam.

Mantan Kanitdik 2 Satreskrim Polres Tulangbawang ini menemani warga yang melaksanakan ronda hingga larut malam.

Kepada warga yang sedang ronda ia berpesan agar pada saat ronda berkeliling di lingkungan desanya pada jam-jam tertentu.

“Tapi pos Kamling jangan sampai kosong. Aktifkan terus Pos Kamling demi keamanan desanya,” katanya.

Iptu Wido mengatakan, patroli malam dan sambang warga yang dilakukannya bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Juga untuk mengantisipasi ganguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Katibung,”kata Kapolsek Katibung, Iptu Wido Dwi Arifiya Zaen kepada teraslampung.com, Minggu (5/1/2020).

“Saya berpesan kepada warga agar selalu waspada dan siaga setiap melaksanakan ronda malam, jika ada hal-hal lain yang mencurigakan seperti adanya orang asing mencurigakan masuk dilingkungannya dan kejadian menonjol segera laporkan kepada petugas Polri-TNI,”terang alumnus Akpol 2013 ini.

Mantan Kapolsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah ini menambahkan, selain menyambangi Pos Kamling di beberapa tempat di desa, patroli malam itu juga menyambangi objek vital lainnya dan lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda dengan memberikan himbauan kepada mereka.

“Patroli ini juga dilakukan pada siang hari, dialogis untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di siang hari di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas. Karena rasa aman ini milik kita bersama, dan rasa aman itu kita yang ciptakan bersama,” katanya.

Zainal Asikin

Loading...