Wujudkan Wisata Pantai, Pemkot akan Bedah 200 Rumah di Kawasan Panjang

  • Bagikan
Walikota Eva Dwiana membagikan secara simbolis sembako kepada petugas kebersihan, Rabu (7/4/2021).
Walikota Eva Dwiana membagikan secara simbolis sembako kepada petugas kebersihan, Rabu (7/4/2021).

TERASLAMPUNG.COM, BANDARLAMPUNG — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung berencana menata kawasan pesisir di wilaya Kecamatan Panjang agar bisa dijadikan tempat wisata pantai. Terkait hal itu, Pemkot Bandarlampung akan melakukan bedah rumah sebanyak 200 rumah di kawasan tepi pantai itu.

Agar rencana itu segera terwujud, Walikota Eva Dwiana meminta PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Pelabuhan Tarahan untuk memberikan dukungan.

“Kita rencanakan untuk melakukan bedah rumah sebanyak 200 rumah di daerah pesisir dengan harapan daerah itu menjadi tempat wisata,” kata Eva Dwiana pada acara pembagian 950 sembako dari PTBA di bengkel Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kaliawi, Rabu,7 April 2021.

Walikota Eva Dwian juga berencana penataan rumah-rumah di wilayah pesisir tersebut akan dipercantik dengan tidak mengubahnya secara total.

“Kalau ada yang kurang layak rumahnya kita buat layak huni yang tidak punya wc kita buatkan,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Operasional PTBA Muhammad Hasan pemberian bantuan sembako ini merupakan bagian dari HUT PT BA yang ke 40 pada bulan Maret lalu.

“Pada HUT yang ke 40 ini kami menyiapkan 4000 paket sembako dari corporate social responsibility (CSR) PTBA dan 950 paket kami berikan kepada petugas kebersihan di Pemkot Bandarlampung,” jelasnya.

Salah seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Sudiono (64) mengaku senang mendapat bantuan dari sembako dari PTBA itu.

“Senang Pak, mudah-mudahan ada lagi bantuan dari swasta buat kami,” kata petugas yang sedang membersihkan sungai di Kecamatan Kedamaian itu.

Dandy Ibrahim

 

Loading...
  • Bagikan