Beranda Medsos Trending Xiaomi, Nama Anak Warga Lampung Utara Kini Viral di Medsos

Xiaomi, Nama Anak Warga Lampung Utara Kini Viral di Medsos

962
BERBAGI
Akta kelahiran Xiaomi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Mungkin bagi banyak orang nama sebuah perangkat ponsel tidaklah begitu menarik untuk diberikan kepada bayinya. Tapi tidak bagi pasangan Fredi Yana (27) dan Delima (25), warga Desa Abungjayo, Abung Selatan, Lampung Utara.

‎Fredi yang merupakan penggemar berat dari ponsel merek Xiaomi sejak tahun 2016, tidak ragu untuk menyematkan nama Xiaomi di bagian depan nama bayi perempuannya. Bidadari kecilnya itu lahir pada 15 Agustus 2017.‎

‎Uniknya nama putrinya ini membuat rekan – rekannya mengunggah akta kelahiran putrinya di jejaring sosial Facebook. Tak dinyana, nama putrinya langsung viral tak lama setelah diunggah ke internet. Sejumlah media online ternama pun ramai memberitakan ihwal nama putrinya.

“Meski kurang aktif dalam kegiatan komunitas Mi Fans Lampung, tapi saya memang suka sekali dengan produk Xiaomi,” kata Fredi, Minggu (22/4/2018).

Fredi menceritakan, sebelum memberikan nama Xiaomi kepada putri kecilnya, ia terlebih dulu mencari tahu apa arti sebenarnya dari kata Xiaomi yang berasal dari bahasa mandarin. Ternyata Xiaomi berarti padi kecil. Padi kecil yang setelah diolah menjadi beras merupakan makanan pokok orang Indonesia alias sangat dibutuhkan keberadaannya.

“Ternyata Xiaomi artinya padi kecil. Di Indonesia dan Asia, padi sangat dibutuhkan,” tuturnya.

Fredi mengaku tak pernah mengira bahwa nama Xiaomi yang ia berikan pada bidadari kecilnya itu akan mendapat respons yang begitu positif dari warganet. Resposns positif juga diberikan oleh perusahaan Xiaomi Indonesia yang langsung menghubunginya sesaat nama putrinya viral di medsos.

“Andi,Public Relation dari Xiaomi Indonesia, mengucapkan terimakasih atas pemberian nama tersebut. Hal itu ia ucapkan saat ia menelpon saya belum lama ini,” terang dia.

Ia kembali merasa haru saat mendengar kabar bahwa Wan Xiang, CEO Xiaomi China menuliskan langsung pujian untuk nama putrinya di laman twitter-nya. “how much do our fans love us?well, Indonesian Mi Fans Fredi and Delima named their daughter “Xiaomi”! #Xiaomi. (Seberapa besar cintanya penggemar terhadap kami. Ternyata, Mi Fans Indonesia Fredi dan Delima menamakan putrinya dengan Xiaomi).

“Rasanya senang langsung dapat telepon dari perusahaan Xiaomi. Semoga, kelak putri saya menjadi orang yang berguna,” harapnya.