Beranda News Pusiban XL Serahkan Bantuan Kartu Perdana 30 GB untuk 1.600 Sekolah di Lampung

XL Serahkan Bantuan Kartu Perdana 30 GB untuk 1.600 Sekolah di Lampung

356
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik)  mengapresiasi PT XL Axiata Tbk yang telah membantu para siswa dan guru SMA/SMK/SLB di Lampung dengan memberikan bantuan paket kartu perdana sebanyak 350 ribu berisi kuota 30 GB untuk 1.600 sekolah.

Total bantuan yang diberikan sebanyak 350.000 kartu perdana pada 1.600 sekolah dengan masing-masing merima kuota internet sebesar 30gb.

“Pemprov Lampung memberikan apresiasi  setinggi-tingginya kepada PT. XL Axiata Tbk yang memberikan bantuan di tengah kesulitan yang dialami, baik itu oleh siswa siswi termasuk guru, tenaga kependidikan yang juga mengalami kesulitan yang sama,” ujar Wagub Nunik dalam acara Penyerahan Bantuan Kartu Perdana AXIS kepada Siswa, Guru dan Tenaga Kependidikan SMA/SMK/SLB se-Provinsi Lampung di Gedung Pusiban, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Kamis (24/9/2020).

Hadir mendampingi Wagub Nunik saat penyerahan yakni Group Head XL Axiata Region Sumatera Desy Sari Dewi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar.

Nunik mengatakan di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, akibatnya berefek tidak hanya terhadap kesehatan tetapi juga semua sektor, salah satunya sekolah.

“Untuk yang belum memulai bersekolah secara tatap muka, hari ini sangat membutuhkan yang namanya kuota internet,” katanya.

Menurut Nunik, peran dari pihak swasta sangat membantu pemerintah ditengah situasi pandemi saat ini.

“Kami bersyukur ada pihak swasta salah satunya PT. XL Axiata Tbk secara sukarela membantu pemerintah bergotong royong menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Nunik meminta baik itu siswa siswi maupun guru untuk bersama-sama kuat dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 ini.

“Yang sabar, saya tahu pembelajaran jarak jauh sulit sekali, tidak bertemu dengan teman-teman disekolah dan persoalan lainnya. Tetapi Insya Allah dengan ketangguhan kita, mampu melewati masa sulit ini bersama dan menang melawan Pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan kegiatan ini merupakan bantuan layanan pembelajaran jarak jauh (PJJ) berupa paket kuota internet bagi siswa, guru dan tenaga kependidikan se- Provinsi Lampung pada masa Pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. XL Axiata Tbk yang telah memberikan bantuan fasilitas kuota internet dalam melakukan pembelajaran dimasa pandemi ini,” ujar Sulpakar.

Sulpakar menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga terus berupaya untuk meningkatkan layanan pembelajar di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Di antaranya memaksimalkan aplikasi Smart School Lampung Berjaya, yang merupakan suatu konsep sekolah berbasis teknologi dan digunakan dalam proses belajar mengajar yang memuat fitur pembelajaran abad 21,” katanya.

Loading...