Beranda News Pilgub Lampung Yakin Maju pada Pilgub Lampung 2018, Ridho Ficardo Mengaku Sudah Punya Calon...

Yakin Maju pada Pilgub Lampung 2018, Ridho Ficardo Mengaku Sudah Punya Calon Wakil

1258
BERBAGI
Ridho Ficardo menjawab pertanyaan wartawan di sela-sela acara perayaan HUT Partai Demokrat, Jumat (15/9/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Petahana Bakal calon gubernur (Balongub) Lampung M.Ridho Ficardo memastikan mulus bisa melangkah menuju Pilgub Lampung 2018 mendatang. Ketua DPD partai Demokrat Lampung ini mengaku telah memenuhi persyaratan 17 kursi sebagai calon gubernur (cagub) saat digelarnya pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi tersebut.

“Alhamdulillah, kami  sudah mengantongi tiket menuju pilgub dan akan berkoalisi dengan parpol lainnya,” kata Ridho Ficardo, Sabtu (14/10).

Tentang parpol yang akan berkoalisi bersama Demokrat untuk menjadi perahu baginya maju pada Pilgub Lampung 2018, ayah tiga anak ini mengaku akan segera mempublikasikan kabar tersebut kepada publik.

“Insya allah dalam waktu dekat ini, partai tersebut yang akan mengumumkannya, soal Calon wagub juga siap,” tegasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Ruwa Jurai ini juga mengaku telah mendapat nama pasangan (cawagub) yang akan mendampinginya di pilgub mendatang.

“Alhamdulillah, saya sudah menemukan orang yang tepat dengan adanya kesamaan visi dan misi untuk mendampingi di pilgub,” ucapnya.

Saat disinggung nama cawagub yang akan mendampinginya, Ridho meminta agar masyarakat bersabar. Karena nama cawagub tersebut nantinya sudah pasti dan akan segera di umumkan ke publik.

“Insya Allah dengan adanya kesamaan visi dan misi dengan cawagub ini. Kita bisa melanjutkan tongkat kepemimpinan dan semakin memajukan di Lampung periode 2019-2024 mendatang,” tegasnya.

Ridho mengajak para relawan yang selama ini berjuang dan mendukungnya untuk terus bergerak dan bekerja maksimal dengan melakukan kegiatan yang berguna bagi masyarakat.

“Karena tujuan utama saya maju kembali sebagai petahana semata bekerja demi masyarakat,” kata dia.

Langkah ini dilakukan agar pemimpin bisa menjadi solusi semua permasalahan yang tengah dibutuhkan oleh masyarakat di Bumi Ruwa Jurai.

“Pemimpin itu tugasnya melayani, mengayomi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat se-Lampung,” katanya.

Kesejahteraan masyarakat Lampung menjadi tolok ukur keberhasilan kepala daerah dalam memimpin daerah tersebut.

“Insya Allah dengan adanya kebersamaan, dari relawan, kader dan seluruh elemen masyarakat, Lampung akan menjadi semakin maju periode 2019-2024 mendatang,” ujarnya.

Dilain sisi, terkait dengan situasi politik yang semakin dinamis menjelang digelarnya tahapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, ia meminta kepada para pendukung untuk tidak terpengaruh arus informasi serta hiruk pikuk mengenai partai koalisi yang akan mengusungnya.

“Partai Koalisi sudah siap dan akan merapatkan barisan untuk bersatu memenangi pilgub Lampung. Kemenangan ini nantinya adalah kemenangan masyarakat untuk Lampung Maju dan Sejahtera,” jelas Ridho.

Untuk mewujudkan kemajuan di Lampung, ia berharap agar seluruh relawan dan kader serta masyarakat Bumi Ruwa Jurai dapat segera merapatkan barisan untuk memuluskan langkah memenangi pilgub 2018 mendatang.