Beranda Ekbis Bisnis YBM BRI Rilis Tiga Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran

YBM BRI Rilis Tiga Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di Pesawaran

103
BERBAGI
Peluncuran pogram YPM BRI di Pesawaran.
TERASLAMPUNG.COM — YBM BRI sebagai Lembaga Zakat Nasional yang konsen terhadap peningkatan ekonomi masyarakat tidak mampu, kembali menggulirkan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat di wilayah Kabupaten Pesawaran, Kamis (11/1/2018).

Program Peningkatan ekonomi yang digulirkan yaitu Produksi Emping Melinjo di desa Taman Rej, Kecamatan Gedongtaan, produksi sale pasang di desa Sidomulyo-Lumberejo dan Budidaya jagung super di Desa Bangun Sari kecamatan Negeri Katon.

Program yang langsung diresmikan oleh Bupati Pesawaran Bapak H.Dendi Ramadhona, ST ditandai dengan diserahkannya mock up bantuan kepada masing masing ketua kelompok di Aula MI Nurul Hidayah Pesawaran dengan total dana bantuan sebesar Rp.181.120.000,- .

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada YBM BRI dan berharap kedepan dapat lebih bersinergi dengan program pemerintah kabupaten Pesawaran, beliau berpesan kepada semua peserta untuk menggunakan bantuan dengan maksimal.

Dalam kesempatan yang sama Dewan Pembina YBM BRI Bapak Adi Kurniadi yang juga Pemimpin Cabang Kanca BRI Pringsewu menyampaikan Program Peningkatan ekonomi seperti ini akan tetap direalisasikan pada tahun 2018 dengan mengacu pada potensi dan pengembangan ekonomi masing masing wilayah.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Pemimpin Cabang Pembantu Gedung Tataan, Kadis Koperasi, kadis Pendidikan, kasat PolPP, Kabid Perindag, Kepala Unit BRI Rowo Rejo, Camat Negeri Katon, tiga kepala desa Sidomulyo- Lumberejo-Roworejo, ketua Yayasan Nurul Huda dan dewan guru, Pengurus YBM BRI dan seluruh mentor dan anggota kelompok.

Ucapan terima kasih dari Ismi Rahayu salah ketua ketua kelompok, semoga program dapat berjalan dengan sukses, berkah dan dapat meningkatkan ekonomi warga.

TL/Rl