Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Yoane Lisa Akhirnya Dicopot sebagai Kepala Puskesmas II Kotabumi

Yoane Lisa Akhirnya Dicopot sebagai Kepala Puskesmas II Kotabumi

373
BERBAGI
Kepala Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara, Yoane Lisa mengklarifikasi ‎semua tuduhan yang dialamatkan padanya, Kamis (1/3/2018).
Kepala Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara, Yoane Lisa mengklarifikasi ‎semua tuduhan yang dialamatkan padanya, Kamis (1/3/2018).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi — Pemkab Lampung Utara (Lampura) akhirnya memutuskan untuk ‘mencopot’ Yoane Lisa dari jabatan Kepala Puskesmas II Kotabumi. ‘Pencopotan’ ini semata – mata agar pelayanan kesehatan di sana tidak lagi terganggu.

“Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sudah memutuskan untuk mengganti Yoane Lisa dan menunjuk pelaksana tugas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Metissa, Senin (12/3/2018).

Maya menjelaskan, keputusan untuk mengganti Yoane Lisa dan menunjuk pelaksana tugas ini terpaksa dilakukan supaya pelayanan kesehatan di Puskesmas II tidak lagi terganggu. Yoane sendiri akan bertugas di Dinas Kesehatan.

BACA: Tuntut Kepala Puskesmas II Kotabumi Dicopot, Puluhan Pegawai Mogok Kerja

“Semua ini hanya untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

Kendati demikian, Maya belum mau bicara banyak mengenai siapa sosok yang ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas Kepala Puskesmas II tersebut. Ia juga mengaku belum dapat memastikan kapan sosok yang akan menggantikan Yoane Lisa akan mulai masuk kerja di Puskesmas II Kotabumi.

“Penunjukan pelaksana tugas masih dalam proses. Secepatnya akan bertugas di sana,” tutur dia.

Keputusan penggantian ini, menurut Maya, sudah disampaikan kepada Yoane Lisa. Yang bersangkutan legowo dengan keputusan tersebut jika memang keputusan itu yang terbaik dan dapat membuat pelayanan kesehatan kembali lancar.

“Ibu Yoane legowo dengan keputusan ini,” katanya.‎

Sebelumnya, ‎lantaran tuntutan mereka tak digubris, Puluhan pegawai Puskesmas II Kotabumi, Lampung Utara mogok kerja, Kamis (28/2/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

BACA: Ini Klarifikasi Kepala Puskesmas II Kotabumi terkait Aksi Mogok Anak Buahnya

Mereka menuntut ‎Kepala Puskesmas, Yoane Lisa segera dicopot karena dianggap arogan dan tidak transparan dalam memimpin Puskesmas II. Akibatnya, pelayanan kesehatan di Puskesmas II sedikit terganggu.

Para pelayan kesehatan ini membentangkan spanduk panjang yang bertuliskan permintaan untuk pencopotan Yoane Lisa dan segera menunjuk penggantinya yang baru. ‎Tuntutan mereka sendiri sudah disampaikan sejak tiga bulan silam.‎‎

BACA JUGA: Bersikap Adil terhadap Dokter Yoane Lisa