Beranda News Yoga Pratama Luncurkan “Begal Cinta” di Kota Metro

Yoga Pratama Luncurkan “Begal Cinta” di Kota Metro

588
BERBAGI
Yoga Pratama dalam peluncuran buku "Begal Cinta" di Kota Metro, Sabtu (28/1/2017). Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Penulis Lampung Yoga Pratama kembali luncurkan buku kempatnya. Buku keempatnya ini berbentuk novel dan bertajuk Begal Cinta. Peluncuran buku baru tersebut dilakukan di Kedai Pojok Top Ten, Kota Metro, Sabtu (28/1/2017).

Yoga mengaku, ini merupakan novel keduanya yang ditulisnya sejak 2013.

Menurut Yoga, buku yang diterbitkan penerbit Aura Publishing ini sejak masih berupa naskah (draft) sudah mendapatkan respons yang bagus.

“Bahkan sampai dilakukan pemotretan yang difasilitasi semua . oleh penerbit di Taman Purbakala Pugung Raharjo,” jelasnya.

Yoga mengaku sampul Begal Cinta sengaja memakai warna lokal yakni Taman Purbakala Pugung Raharjo di Lampung Timur. Tiga buku karyanya yang lain sampulnya juga menonjolkan warna lokal.

“Saya kenalkan konten lokal melalui buku. Ini salah satu kewajiban saya sebagai orang Lampung. Semoga bisa diterima oleh masyarakat,” harapnya.

Di acara ini juga penulis menyampaikan bagaimana cara meningkatkan minat baca di Provinsi Lampung.

“Membagikan ilmu adalah tugas saya sebagai penulis, dalam membuat buku tak hanya mencari untung atas sebuah karya. Tapi saya ingin membuat sebuah virus membaca dan menulis bagi anak muda Lampung,” ujarnya.