Yozi Rizal Sosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Papan Asri

Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM — Anggota DPRD Lampung Yozi Rizal melakukan sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Desa Papan Asri, Abung Semuli, Waykanan, Sabtu (29/1/2022).

Selain menyampaikan pentingnya penanaman dan pengalaman nilai-nilai Pancasila, Yozi Rizal juga menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menurutnya, pengamalan nilai-nilai Pancasila saat ini jauh lebih penting daripada teori yang muluk-muluk.

“Indonesia masih tegak berdiri sampai sekarang karena para pendiri bangsa ini memberikan landasan yang kuat dengan memilih Pancasila sebagai dasar negara. Maka dari itu, agar kita tetap kuat, pengalaman Pancasila oleh seluruh masyarakat Indonesia menjadi sangat penting,” katanya.

Menurutnya, bangsa Indonesia harus mampu menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Itu adalah cermin telah melaksanakan nilai-nilai Pancasila, yaitu sila ketiha, Persatuan Indonesia,” katanya.

Yozi Rizal menegaskan, pengamalan nilai-nilai Pancasila tidak bisa hanya menjadi kewajiban para elite politik atau para tokoh bangsa. Sebab, menurutnya, di tengah kondisi negara dan masyarakat yang terkadang tidak menentu, tidak jarang nilai-nilai Pancasila justru tidak mewujud nyata.

Ia mencontohkan beban masyarakat yang makin meningkat, kelangkaan minyak goreng, keadilan yang belum merata, dan masih maraknya perilaku oknum pejabat yang korup.

“Jika nilai-nilai Pancasila diamalkan dengan sungguh-sungguh, niscaya tidak akan terjadi masyarakat kelimpungan karena minyak goreng tidak ada di pasaran,” katanya.

 

You cannot copy content of this page