Beranda Politik DPRD Lampung Yozi Rizal Sosialisasikan Perda Pencegahan Narkotika di Way Kanan

Yozi Rizal Sosialisasikan Perda Pencegahan Narkotika di Way Kanan

348
BERBAGI
Sosialisasi Perda No. 1/2019 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di Kampung Karya Tiga, Kecamatan Pakuon Ratu, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (11/7/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Ketua Komisi I DPRD Lampung, Yozi Rizal, melakukan sosialisasi Perda No. 1/2019 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya di Kampung Karya Tiga, Kecamatan Pakuon Ratu, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (11/7/2020).

Selain Yozi, pemateri kegiatan tersebut adalah Ghoniyo Satya Ikromi,  advokat pada Law Firm Graha Yusticia, dan Ipda Banik, Kanit Sabhara Polsek Pakuon Ratu. Selain ratusan warga, acara tersebut juga dihadiri Babinkamtibmas, Bripka Gusti Ngurah.

Yozi Rizal mengatakan bahwa agenda yang dilakukan hari ini bukan hanya sosialisasi peraturan daerah tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat aditif lainnya, tapi sekaligus sebagai implementasi dari peraturan daerah itu sendiri.

“Secara filosofis alasan kenapa perda tersebut dibuat adalah sebagai bentuk nyata keprihatinan, kepedulian pemerintahan Provinsi Lampung, yaitu eksekutif dan dan DPRD Provinsi Lampung, terkait maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba,” kata Yozi,

Menurut Yozi Rizal, untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba tidak mungkin dengan hanya menyerahkan ke BNN dan Polri.

“Kita sebagai warga masyarakat juga harus terlibat. Sebab, fakta membuktikan bahwa masyarakat luas sudah menjadi korban. Kita harus peduli terhadap ancaman bahaya narkoba,” katanya.

Loading...