Beranda News Pusiban Yustin Galakkan Gerakan Minum Susu di Kabupaten Pringsewu

Yustin Galakkan Gerakan Minum Susu di Kabupaten Pringsewu

107
BERBAGI
Ibu Gubernur Lampung Apriliani Yustin Ficardo saat memberikan sambutan dalam acara Gerakan Minum Susu di Pringsewu, Jumat (19/5/2017).

TERASLAMPUNG.COM-Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo menggalakan Gerakan Minum Susu bagi masyarakat di Kabupaten Pringsewu dalam upaya meningkatkan konsumsi gizi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan peternak.

Gerakan Minum Susu digalakkan sekaligus bersamaan dengan acara Pengajian Akbar dalam rangka Songsong Ramadhan 1438 H dengan tema “Mari Kita Sambut Ramadhan 1438 H Dengan Penuh Kebahagiaan” . Acara digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (19/5/2017).

Yustin mengingatkan pentingnya konsumsi susu khususnya dikalangan anak-anak. Menurutnya pemerintah Provinsi Lampung terus menggalakkan Gerakan Minum Susu sebagai satu kebijakan strategis, agar masyarakat aktif dalam mengkonsumsi susu, baik susu segar maupun hasil olahannya, dengan didukung oleh para pelaku usaha.

“Melalui gerakan ini kiranya secara bertahap kita membudayakan kebiasaan minum susu di masyarakat Provinsi Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Selain itu juga untuk meningkatkan konsumsi gizi masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak”, ujarnya.

Yustin juga menjelaskan bagaimana strategisnya program ini, untuk itu diharapkan kepada keluarga besar tim penggerak PKK mampu menjadi ujung tombak dalam mendukung program pemerintah, khususnya melalui Gerakan Minum Susu untuk anak Lampung sehat dan cerdas.

Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Kabupaten Pringsewu Yudha Setiawan mengatakan bahwa Gerakan Masyarakat Sehat Lampung “Ay Miss U” atau Ayo Minum Susu merupakan gerakan yang digalakkan oleh pemerintah Provinsi Lampung dalam upaya mewujudkan masyarakat sehat dan cerdas serta diharapkan menjadi program yang bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung.

Yudha juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bahu membahu, tingkatkan kebersamaan dan kekompokkan dalam membangun Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Pringsewu.

“Banyak prestasi yang telah diraih oleh Gubernur Lampung dalam meningkatkan daya saing dan perekonomian Lampung, tentunya itu semua juga berkat dukungan seluruh masyarakat Lampung. Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi untuk membangun Provinsi Lampung tercinta ini”, jelasnya.

Dalam kegiatan ini juga pemerintah Provinsi Lampung melalui TP PKK Provinsi Lampung turut diserahkan bantuan bagi anak yatim, lansia dan kaum dhuafa serta membagikan 2.000 kaleng susu sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membantu meringkan beban masyarakat. Kegiatan ini juga turut diisi tausyiah dari Ustad Riza Muhammad.