Beranda News Pilkada Serentak Yusuf Kohar akan Bangun Klaster dan Sentra Ekonomi di Bandarlampung

Yusuf Kohar akan Bangun Klaster dan Sentra Ekonomi di Bandarlampung

52
BERBAGI
Yusuf Kohar pada acara Debat Kandidat Pilkada Bandarlampung 2020, Rabu malam (14/10/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Tiga calon Walikota Bandarlampung dalam Pilkada 2020 tampil dalam Debat Kandidat putaran pertama yang digelar KPU Bandarlampung di Hotel Sheraton Bandarlampung, Rabu malam (14/10/2020).

Tampil percaya diri, Calon Walikota Bandarlampung nomor urut 2 Yusuf Kohar menyampaikan beberapa program yang akan dilakukannya jika ia menjadi Walikota Bandarlampung.

Pasangan Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo memiliki visi “Menuju Bandarlampung Makmur, Unggul, dan Berkeadilan”. Visi ini sudah dikenal di media sosial dengan istilah Yusuf Tulus Bersama atau Yutuber.

Untuk mewujudkan visi tersebut, menurut Yusuf Kohar  kemandirian ekonomi daerah dan masyarakat harus dibangun dan ditingkatkan.

“Kami akan membangun klaster-klaster ekonomi, sentra-sentra ekonomi, tumbuhnya sektor real, tumbuhnya industri kreatif. Kami juga akkan mendukung  tumbuhnya UKM dan start-up. Kami akan mencetal  10 ribu wirausaha baru di Bandarlampung,” katanya.

Soal penataan kota, Yusuf Kohar berencana akan menata infrastruktur dengan baik. Antara lain dengan menata kawasan di pinggir pantai. Rumah-rumah kumuh di pinggir pantai akan diperbaiki, pantai akan dibuat bersih, sehingga menarik wisatawan.

“Kalau Palembang bisa menata Sungai Musi, kenapa kita yang punya pantai bagus tidak bisa? Kalau pantainya bagus dan jadi tempat wisata, warga akan menikmati hasilnya. Dulu pernah ada program Water Front City, tapi kemudian terhenti. Nanti program itu bisa dilanjutkan,” katanya.

Agar banjir tidak terjadi di Bandarlampung, Yusuf Kohar mengatakan pembangunan jalan harus bagus, siring juga harus selalu dibersihkan.

“Pembangunan itu harus stabdar. Bangun  jalan, trotoar, penghijauan, saluran air, dan lampu jalan itu harus berstandar,” kata dia.

Yusuf Kohar juga aan membangun SDM yang unggul, tangguh dan punya integritas, menjunjung nilai-nilai agama, dan berkarakter. Fokus pendidikan kita adalah pendidikan dan kesehatan.

 

Loading...