Yusuf Kohar Luncurkan Pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak

  • Bagikan
Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar pada acara peluncuran konfirmasi status wajib pajak, Rabu (11/4/2018).

Dandy Ibrahim|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar meluncurkan pelaksanaan Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) Pemkot Bandarlampung (11/4) di lantai dua Gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung, Rabu,11 April 2018.

Yusuf Kohar mengatakan menyambut baik program KSWP ini, sebab menurutnya jika dijalankan dengan benar akan mempengaruhi Dana Alokasi Umum Kota Bandarlampung.

“Perusahaan – perisahaan yang berpusat di Jakarta atau daerah lain harus mempunyai NPWP di Bandarlampung. Sekarang semua kantor cabang harus memiliki NPWP disini, namanya NPWP cabang. Saat mereka mengajukan ijin peusahaan itu harus melengkapinya disertai SPT selama dua tahun dan BPJS,” kata Yusuf Kohar.

Menurut Yusuf Kohar, dengan mimiliki NPWP di sini berarti Pemkot Bandarlampung  mendapat pemasukan dan akan mempengaruhi dana alokasi khusus.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Pajak Bengkulu dan Lampung Erni Sulistiyowati program KSWP ini merupakan pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi tahun 2015.

“Sesuai Inpres itu masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan publik tertentu wajib melakukan konfirmasi pemenuhan kewajiban pajak yaitu validitas NPWP dan penyampaian SPT tahunan untuk dua tahun pajak terakhir,” jelas Erni Sulistiyowati

Acara peluncuran  KWSP diakhiri dengan peninjauan ke loket oleh Plt Walikota Bandarlampungdan Kakanwil DJP.

Loading...
  • Bagikan